Beranda Pendidikan Bupati Lebong Minta Kepsek Terus Berpacu Majukan Pendidikan

Bupati Lebong Minta Kepsek Terus Berpacu Majukan Pendidikan

57
Bupati Lebong Minta Kepsek Terus Berpacu Majukan Pendidikan
Bupati Lebong Kopli Ansori menyerahkan hadiah kepada siswa kelas IX SMPN 01 LU berprestasi pada acara pelepasan siswa , Sabtu (11/6).

LEBONG, radarlebong.com – Bupati Lebong Kopli Ansori, sabtu (11/6) secara langsung menghadiri Pelepasan Siswa Kelas IX SMPN 01 Lebong Utara. Dalam kesempatan tersebut, Bupati Lebong Kopli Ansori, meminta kepada seluruh Kepala Sekolah satuan pendidikan di Lebong agar terus berpacu memajukan pendidikan di Kabupaten Lebong.

” Harapan saya kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Sekolah agar terus berpacu sehingga pendidikan di Kabupaten Lebong berada pada level yang lebih tinggi,” kata Bupati dalam sambutannya.

Lebih lanjut Bupati Lebong juga menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Lebong selalu berupaya mendukung program pemerintah dalam rangka menerapkan kebijakan merdeka belajar meliputi empat gebrakan merdeka belajar yakni USBN, UN, RPP, HITS, dan PPDB Zonasi.

” Tentunya, empat pokok kebijakan pendidikan tersebut menjadi arah pembelajaran kedepan,” ujar Bupati.

Bupati juga tak lupa mengingatkan seluruh siswa kelas IX yang akan segera mengakhiri tugas belajarnya di bangku SMP. Agar terus mengejar cita-cita, tetap semangat belajar ke jenjang selanjutnya.” Masa depan Kabupaten Lebong ada di tangan kalian. Dan teruslah meraih prestasi. Semoga seluruh siswa kelas IX bisa lulus 100 persen dengan nilai yang memuaskan,” imbau Bupati.

Sementara itu, Kepsek SMPN 1 Lebong Muslim MPd mengucapkan selamat atas kehadiran Bupati Lebong Kopli Ansori, Wakil Bupati Drs Fakrurozi MPd, Ketua DPRD Carles Ronsen , Komite Sekolah, Wali Murid dan Siswa Kelas IX yang telah menghadiri acara pelepasan 262 siswa kelas IX.

Baca Juga : 4 Pelajar SMPN 01 Lebong Melaju KSN Tingkat Nasional

” Harapan kami kepada seluruh siswa, terus lanjutkan pendidikan setinggi-tingginya, jangan putus sekolah. Yakin, ada doa orang tua dan guru selalu menyertai kalian (siswa,red). Dan , kepada wali murid siswa, tak lupa kami mengucapkan terima kasih karena telah mempercayakan sekolah untuk mendidik siswa menjadi anak yang berguna bagi bangsa dan negara,” ungkap Kepsek dalam sambutannya.

Kemeriahan acara selain menampilkan berbagai tampilan kreatifitas siswa, juga berlangsung penyerahan almamater dari sekolah kepada wali murid, serta bersalam-salaman antara siswa kelas IX dengan seluruh Dewan Guru SMPN 01 LU.

Selain itu, dalam acara tersebut, juga diumumkan 10 besar nilai USBK siswa Kelas IX . Untuk Juara I diraih oleh Suci Febriyani dengan total nilai 944,0 , Juara II Tary Fadillah dengan total nilai 82,29, juara III Delsi Julianti dengan total nilai 820,58. Juara IV Cut Razza Qarira dengan total nilai 81,83. Juara V M Rifqy Arafah Pasaga dengan total nilai 80,34.

Juara VI Fitri Ramadhani dengan nilai 80,06, juara VII Gita Lestari dengan nilai 79,89. Juara VIII Syifa Salsabila Anjani dengan nilai 79,49, juara IX M Prabu Buana Erlangga dengan nilai 79,37, dan Juara X Fitria Agustina dengan nilai 78,46.(rns)