Beranda Nasional Bupati Lebong Wajibkan Sekolah Tekuni Digitalisasi

Bupati Lebong Wajibkan Sekolah Tekuni Digitalisasi

103
Bupati Lebong Kopli Ansori meresmikan pekan digital dan Launching Aplikasi SIP MAS SMAN 5 Lebong.

LEBONG – Bupati Lebong Kopli Ansori, kemarin (14/6) meresmikan Pekan Digital dan Launching Aplikasi Sistem Aplikasi Manajemen Administrasi Sekolah (SIP MAS) SMA 5 LEBONG. Aplikasi ini bertujuan guna mewujudkan SDM yang berwawasan global sesuai dengan visi-misi Bupati Lebong menuju Pembelajaran Era digital 4.0, yang Bahagia dan Sejahtera. Dimana, aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi manajemen sekolah yang mendata dan mengorganisir tata surat masuk dan keluar, keuangan, administrasi guru, kegiatan ekstrakurikuler siswa, profil sekolah, perpustakaan digital, absensi siswa dan guru, data siswa dan guru.
Data alumni dan system pembelajaran/ujian yang semuanya berbasis online dan dapat di download di playstore.
Bupati Lebong Kopli Ansori, mengatakan dengan telah diresmikannya aplikasi SIP MAS SMA 5 Lebong ini lah bukti kesiapan di daerah dalam menghadapi era globalisasi digital.
” Dengan ini juga bisa memacu untuk melahirkan SDM yang berwawasan global dan saya yakin untuk SD SMP nantinya akan mulai menekuni digitalisasi yang wajib. Karena jaman sekarang tanpa digital kita jauh ketinggalan. Sudah pastinya nanti kita akan instruksikan seluruh kepala sekolah SD dan SMP mulai menekuni digitalisasi sekolah,” demikian Bupati.(bye)