Beranda Nasional Bupati Minta 57 BPD Ikut Bangun Desa

Bupati Minta 57 BPD Ikut Bangun Desa

222
SK Tugas, Anggota BPD Embong Belum Jelas
Bupati, Kopli Ansori, melantik anggota BPD terpilih di 11 desa dalam Kabupaten Lebong beberapa waktu lalu.

LEBONG – Bupati Lebong, Kopli Ansori, meminta 57 orang anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) terpilih dari 11 desa dalam Kabupaten Lebong yang resmi dilantik dan diambil sumpah kemarin (21/6), meminta agar anggota BPD ikut berperan dalam membangun desa masing-masing.
“Saya berharap semua BPD yang sudah dilantik dapat menjalankan tupoksinya dan berperan dalam membangun desa menuju menuju masyarakat Lebong bahagia dan sejahtera,” kata bupati.
Bupati juga berpesan, agar anggota BPD dapat membahas dan menyepakati rancangan peraturan desa bersama kades, menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat desa, serta melakukan pengawasan kinerja kades. Karena, BPD memiliki tugas yang sangat penting dalam mengelola aspirasi masyarakat desa.
“Jabatan merupakan amanah, karena kita semua harus menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat,” pesan Bupati
Adapun 57 angoota BPD dari 11 desa yang telah dilantik dan diambil sumpah jabatan pada gelombang kedua secara serentak tahun 2021 ini. Diantaranya, 9 desa dari Kecamatan Lebong Sakti, Desa Lemeu Pit, Magelang Baru, Muning Agung, Suka Bumi, Tabeak Dipoa, Tabeak Kauk, Ujung Tanjung I, Ujung II dan Ujung Tanjung III. Kemudian Desa Kota Agung, Kecamatan Uram Jaya, dan Desa Sungai Lisai, Kecamatan Pinang Belapis.
Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 57 anggota BPD sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Lebong nomor 161 tahun 2021 tentang Pemberhentian Anggota BPD Masa Bakti 2014-2020 dan Peresmian Anggota BPD Masa Bakti 2021-2027 Kabupaten Lebong. Pelantikan ini juga dihadiri Kadis PMDSos Lebong, Reko Haryanto, S.Sos, M.Si, Asisten I Setda Lebong, Jafri, S.Sos, Kepala Disparpora Lebong, Ir Eddy Ramlan, M.Si, Kepala Kesbangpol Lebong, M Ikram, S.Sos, camat dan kades. (wlk)