Beranda Nasional Bupati Minta Dikbud Data Anak Putus Sekolah

Bupati Minta Dikbud Data Anak Putus Sekolah

298
Bupati Kopli Ansori

LEBONG – Bupati Lebong, Kopli Ansori, meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lebong untuk mendata jumlah anak putus sekolah yang ada dalam Kabupaten Lebong. Pasalnya, pemenuhan hak atas layanan pendidikan bagi masyarakat merupakan salah satu visi-misi untuk mewujudkan Lebong yang Bahagia dan Sejahtera. Hal ini disampaikan Bupati saat membuka sosialisasi Ujian Sekolah (US) dan Asesmen Nasional (AN) tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Lebong belum lama ini.
“Saya minta seluruh jajaran Dinas Dikbud termasuk juga kepala sekolah dan tenaga pendidikan untuk mendata anak-anak kita yang putus sekolah. Patut bapak-ibu ketahui bahwa pendidikan termasuk di dalamnya upaya penarikan kembali siswa putus sekolah dan lulusan SD/MI yang tidak melanjutkan pendidikan, merupakan salah satu program kerja saya dan Wabup untuk menurunkan angka putus sekolah di Lebong tanpa ada diskriminasi,” katanya.
Menurutnya, anak-anak merupakan generasi penerus pembangunan di Kabupaten Lebong di masa mendatang karena itu menjadi upaya pengurangan angka putus sekolah terhadap anak usia sekolah ini merupakan program prioritas yang digalakkan Pemkab Lebong saat ini.(bersambung)

Baca koran SKH RL edisi Jum’at 12 Maret 2021