Beranda Bengkulu Utara Bupati Minta OPD Percepat Serapan Anggaran

Bupati Minta OPD Percepat Serapan Anggaran

14
Bupati Minta OPD Percepat Serapan Anggaran
Serapan anggaran

BENGKULU UTARA, radarlebong.com– Bupati Bengkulu Utara (BU) Ir. H. Mi’an meminta seluruh OPD untuk mempercepat penyerapan anggaran dan peningkatan kinerja. Hal ini disampaikannya dalam rapor bersama OPD Pemkab BU di ruang pola Pemkab BU.

Disampaikan Bupati, rakor ini dilakukan untuk mengevaluasi kinerja dan serapan anggaran di semester pertama tahun 2022 dan persiapan untuk semester kedua yang akan datang. Yang mana dikatakannya, selama 2 tahun pembangunan di Kabupaten Bengkulu Utara mengalami stagnasi, akibat pandemi covid-19 yang saat ini sudah mulai membaik.

“Kita mengalami musibah, dan sudah 2 tahun membuat pembangunan di Bengkulu Utara ini mengalami stagnasi. Kendati demikian, hal ini bukan berarti tidak membangun, tetapi ada beberapa program yang tertunda, yang sejatinya dapat kita jalankan saat ini,” ujarnya.

Baca Juga : Anggaran Secuil, Pilkades 65 Desa Terancam

Ia pun berharap, semoga pandemi covid-19 segera menjadi endemik, yang bisa membuat proses pembangunan di Bengkulu Utara bisa berjalan normal kembali. Mengingat, dengan adanya pandemi ini, jelas semua lini menjadi korban, dan harapan terbesarnya juga pada kinerja OPD terkait, agar bisa lebih dimaksimalkan lagi.

“Kita harap pandemi menjadi endemi. Saya harapkan seluruh OPD agar bergerilya, maksimal dan terukur dan berusaha maksimal untuk mendapatkan asupan anggaran, agar pembangunan dari kementerian dan lembaga anggaran yang optimal,” demikian Mi’an.(aer)