Beranda Nasional Bupati Minta Petugas Posko Ganti APD

Bupati Minta Petugas Posko Ganti APD

232
Bupati Lebong Kopli Ansori (foto dok/radarlebong.com)

LEBONG – Menyusul adanya petugas posko Covid-19 di posko perbatasan yang dinyatakan reaktif Covid-19 setelah dilakukan swab antigen beberapa waktu lalu, Bupati Lebong, Kopli Ansori meminta petugas posko Covid-19 dalam Kabupaten Lebong untuk mengganti Alat Pelindung Diri (APD) yang digunakan usai bertugas. Bahkan, penggantian APD ini wajib dilakukan saat petugas mendapati adanya warga yang hasil swab nya reaktif Covid-19.
“Ini penting kita ingatkan, karena mereka (petugas, red) yang ada di posko tersebut adalah garda terdepan dalam mendeteksi setiap warga yang akan masuk ke Lebong apakah reaktif atau sebaliknya. Dan mereka ini yang paling rentang untuk terpapar,” ujar Bupati.
Hal yang paling sederhana, kata Bupati, adalah mengganti sarung tangan usai melakukan pemeriksaan terhadap warga yang dinyatakan reaktif. Sehingga, virus corona ini tidak menyebar kepada petugas maupun warga lainnya.
“Posko ini akan tetap kita evaluasi nantinya, ya mudah-mudahan upaya yang kita lakukan saat ini bisa meminimalisir penyebaran corona di Lebong,” lanjutnya.
Disamping itu, Bupati mengaku jika dirinya kerap mendapat laporan jika petugas posko sering lalai menjalankan tugas. Karena itu, ia mengimbau petugas posko untuk tetap bekerja sesuai dengan tupoksi yang telah diamanahkan.
“Harus ada kesadaran kita bersama untuk mencegah penyebaran virus corona ini, tidak hanya masyarakat yang diwajibkan mematuhi beberapa aturan pencegahan penyebaran virus corona tetapi petugas juga hendaknya melaksanakan amanah dengan baik,” tandasnya. (dap)