Beranda Nasional Bupati Minta Rampungkan Sinkronisasi Data Irigasi

Bupati Minta Rampungkan Sinkronisasi Data Irigasi

137
Bupati dan Wabup memimpin rakor teknis bidang pertanian untuk meningkatkan hasil produksi pertanian di Lebong.

LEBONG – Sebagai upaya untuk meningkatkan hasil produksi pertanian dalam Kabupaten Lebong, kemarin (2/6) Pemkab Lebong menggelar rapat koordinasi (rakor) teknis bidang pertanian mengenai kondisi irigasi dalam Kabupaten Lebong. Bupati, Kopli Ansori, meminta agar sinkronisasi data irigasi yang sebelumnya sudah dilakukan ini segera dirampungkan.
“Saya minta sinkronisasi data-data irigasi yang ada di Lebong ini segera dirampungkan, sehingga dapat diketahui berapa jumlah dan kondisi real irigasi yang ada di Lebong ini. Setelah datanya sinkron, baru kemudian kita akan merancang kegiatan yang bermuara pada peningkatan hasil pertanian masyarakat,” ujar Bupati.
Pelaksanaan pembangunan dalam upaya peningkatan hasil produksi pertanian ini, dipastikan Bupati akan dilaksanakan hingga tahun 2026 mendatang.
“Setelah data ini tuntas, baru kita akan mulai perencanaan yang akan dilakukan pada RAPBD-P 2021 nanti. Sedangkan, realisasinya baru akan direalisasikan melalui RAPBD 2022 mendatang. Sedangkan terkait dengan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) irigasi, secepatnya akan kita sampaikan ke DPRD. Karena salah satu syarat untuk mendapatkan bantuan dari kementerian terkait kita (daerah, red) harus memiliki Perda Irigasi,” tandasnya. (dap)