Beranda Nasional Bupati Nilai Renstra Disperkan Cuma Omdo

Bupati Nilai Renstra Disperkan Cuma Omdo

370
Bupati dan Wabup memimpin rapat renstra di aula Dinas Pertanian dan Perikanan Lebong.

LEBONG – Ada yang menarik dari rapat pemaparan program kerja (proker) dan rencana strategis (renstra) di Dinas Pertanian dan Perikanan (Disperkan) Lebong yang dipimpin Bupati Kopli Ansori dan Wabup Drs. Fahrurrozi, M.Pd, ini kemarin (19/4). Bagaimana tidak, setelah mendengarkan pemaparan tentang proker Disperkan Lebong, Bupati menilai jika hal itu hanyalah omong doank (omdo, red) pasalnya proker yang dipaparkan ini tidak dilandasi dengan data yang valid.
“Saat ini kami lebih fokus pada program kerja berbasis dengan data yang valid, bukan hanya sekedar cerita tanpa didukung dasar dan data yang jelas. Dan dari paparan program kerja Disperkan ini tadi, kami melihat masih sangat belum lengkap bahkan bisa dibilang belum ada. Perlu menjadi catatan bahwa program kerja itu harus masuk akal bukan akal-akalan,” ujar Bupati.
Disebutkannya, paparan yang disampaikan Disperkan Lebong ini menurutnya terkesan hanya seperti cerita belaka tanpa didasari data yang valid. Dirinya meminta agar program kerja yang disusun ini menyesuaikan dengan visi-misi Bupati dan Wakil Bupati guna mewujudkan Lebong Bahagia dan Sejahtera.
“Paparan mereka tadi itu hanya cerita saja, cerita kosong tanpa data valid. Bukan seperti itu yang kita inginkan,” tegasnya.
Dirinya juga mengingatkan kepada seluruh OPD yang ada dijajaran Pemkab Lebong, agar menyesuaikan program kerja yang bakal dilaksanakan agar menyesuaikan dengan visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Lebong. Sehingga, rencana Pemkab Lebong untuk menjadikan Lebong Bahagia dan Sejahtera ini dapat terwujud untuk masyarakat. “Agar visi-misi ini dapat segera tercapai dalam periode kepemimpinan kami,” pungkasnya.
Sayangnya, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan (Disperkan) Lebong, Emi Wati, SE, M.Ak, belum berhasil dikonfirmasi terkait dengan hal ini, bahkan usai rapat dengan Bupati ini kemarin Kepala Disperkan Lebong tampak langsung meninggalkan ruangan rapat. (dap)