Beranda Nasional Bupati Resmikan Gereja Katolik ST. Matius

Bupati Resmikan Gereja Katolik ST. Matius

193
Bupati, Kopli Ansori, bersama Vikjen Keuskupan Agung Palembang, RF. Felix Aston Atmaja SCJ mendatangani prasasti peresmian Gereja Katolik ST. Matius.

LEBONG – Bupati Lebong, Kopli Ansori, kemarin (30/5) meresmikan gedung baru Gereja Katolik ST. Marius di Muara Aman Kecamatan Lebong Utara. Peresmian ini juga dihadiri Vikjen Keuskupan Agung Palembang RF. Felix Astana Atmaja SCJ.
Bupati Kopli Ansori, mengapresiasi kerja keras pihak-pihak terkait dalam menuntaskan pembangunan gedung gereja ST. Matius yang dinilai sangat representatif dengan keberdaan umat Katolik yang ada di Kabupaten Lebong. Dirinya juga berharap agar tuntasnya pembangunan dapat memberikan manfaatnya khususnya bagi umat Katolik yang ada di Kabupaten Lebong.
“Hasil dari pembangunannya hendaknya dapat dijaga dan dirawat dengan baik. Apalagi, tidak mudah untuk melakukan pembangunan ini harus melalui proses yang panjang, sehingga bangunan ini bisa berdiri dengan kokoh,” pesan Bupati.
Dalam kesempatan yang sama, Vikjen Keuskupan Agung Palembang, RF. Felix Astana Atmaja SCJ, menyampaikan terima kasih atas dukungan dari Pemkab Lebong sehingga pembangunan gereja ST. Matius dapat diselesaikan. Dirinya juga berpesan kepada umat Katolik yang ada di Lebong untuk menjaga hasil pembangunan ini dan merawat bangunan tersebut dengan keimanan.
“Manfaatkan dan jagalah hasil pembangunan ini dengan kebersamaan serta percantiklah gedung ini dengan iman,” katanya.
Sementara itu, Kapolsek Lebong Utara, AKP. L. Naibaho, SH, mengimbau umat Katolik agar tetap mematuhi prokes Cevid-19 saat melaksanakan ibadah. Dirinya pun berharap, dengan tuntasnya pembangunan gereja ini bisa meningkatkan persaudaraan dan kebersamaan serta keberagaman umat beragama dalam Kabupaten Lebong. (bye)