Beranda Nasional Bupati Resmikan Ruang Operasi MOT RSUD Lebong

Bupati Resmikan Ruang Operasi MOT RSUD Lebong

208
Bupati DR. E. H. Rosjonsyah, SIP, M.Si saat meninjau ruang operasi sistem Modular Operating Theatre (MOT) di RSUD Lebong.

LEBONG – Bupati Lebong, DR. E. H. Rosjonsyah, SIP, M.Si bersama FKPD Lebong kemarin (28/1) meresmikan ruangan operasi sistem Modular Operating Theatre (MOT) di RSUD Lebong. Bupati pun mengapresiasi upaya yang dilakukan RSUD Lebong dalam meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Lebong dengan hasil pembangunan ini.
“Saya sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan management RSUD Lebong dalam meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat dengan hasil pembangunan ruang operasi MOT ini. Apalagi, dari informasi yang saya dapatkan bahwa ruang operasi MOT ini hanya terdapat 2 di Indonesia pertama di Bandung dan kita (Lebong, red),” kata Bupati didampingi Kajari Lebong, Fadil Regan, SH, MH, Dandim 0409 RL, Letkol Inf Sigit Purwoko, SE, Direktur RSUD Lebong, dr. Ari Afriawan, saat meninjau ruang operasi MOT ini kemarin.
Selain itu, Bupati juga berharap peningkatan sarana kesehatan ini juga diimbangi dengan peningkatan SDM tenaga kesehatan. Agar, upaya peningkatan status RSUD Lebong dari tipe D ke tipe C dapat terwujud.
“Saya meminta kepada Dinkes, agar mengupayakan peningkatan SDM bidang kesehatan ini. Agar tidak ada lagi pasien warga Lebong yang harus dirujuk ke rumah sakit luar daerah,” ujar Bupati.
Ditempat yang sama, Direktur RSUD Lebong, dr. Ari Afriawan, mengakui jika saat ini RSUD Lebong masih kekurangan SDM khususnya dokter spesialis kandungan.
“Kalau dokter spesialis yang sudah kita miliki saat ini diantaranya dokter spesialis bedah dan dokter spesialis kandungan tapi tidak menetap di Lebong, karena dokter spesialis kandungan ini milik Kabupaten Rejang Lebong. Karena itu, jika ada pasien malam hari kami juga terkendala untuk memberikan pelayanan,” ungkapnya.
Dirinya memastikan akan mengusulkan kebutuhan SDM tenaga kesehatan di RSUD Lebong sesuai dengan instruksi yang disampaikan Bupati termasuk juga beberapa sarana dan prasarana pendukung lainnya. (cw2)