Beranda Nasional Bupati Salurkan Bansos Jadup Bagi Warga Isoman

Bupati Salurkan Bansos Jadup Bagi Warga Isoman

123

LEBONG – Bupati Lebong, Kopli Ansori dan Wabup, Drs. Fahrurrozi, M.Pd, kemarin (23/7) turun langsung membagikan bantuan sosial jatah hidup (bansos jadup) kepada warga Lebong yang menjalani isolasi mandiri (isoman) karena terkonfirmasi positif Covid-19. Penyaluran bansos jadup ini dilakukan kepada warga di Kecamatan Pelabai dan Kecamatan Lebong Utara.
Bupati, Kopli Ansori mengungkapkan bantuan ini diharapkan dapat membantu kebutuhan pangan bagi warga yang masih menjalani isoman selama 14 hari. Disamping, hal ini juga merupakan bentuk dukungan moril dari pemerintah agar warga tetap melaksanakan isoman sesuai anjuran pemerintah.
“Ini merupakan bentuk kepedulian dari pemerintah kepada warga yang saat ini menjalani isoman, kita berharap bantuan ini dapat mencukupi kebutuhan pangan bagi warga selama menjalani isoman,” kata Bupati.
Bupati juga mengimbau masyarakat untuk tetap memberikan dukungan kepada warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan tidak mengucilkan warga ini. Menurutnya, warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 ini membutuhkan dorongan semangat agar dapat sembuh.
“Jangan malah dikucilkan, karena mereka butuh dorongan semangat dari kita semua khususnya lingkungan terdekat. Saya juga berpesan kepada warga yang menjalani isoman benar-benar mematuhi anjuran pemerintah untuk tidak beraktivitas lebih dulu diluar rumah selama menjalani isoman,” harapnya.
Sementara itu, Kepala Dinas PMDSos Lebong, Reko Haryanto, S.Sos, M.Si, mengungkapkan tercatat ada sebanyak 246 warga dalam Kabupaten Lebong yang menerima jadup diantaranya 196 sudah disalurkan kepada penerima sisanya 50 warga lain masih diproses pihaknya. “Insyaallah hari ini, semuanya akan kita salurkan,” singkatnya. (bye)