Beranda Bengkulu Utara Bupati Salurkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran

Bupati Salurkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran

109
Bupati BU bersama Kepala Dinsos BU salurkan bantuan kepada korban kebakaran

BENGKULU UTARA – Dinas Sosial Kabupaten Bengkulu Utara, menyalurkan bantuan berupa logistik bencana alam dan sembako kepada warga yang menjadi korban rumahnya terbakar di desa Rama Agung Kecamatan Arga Makmur Bengkulu Utara, yang terjadi pada Minggu pagi (20/6). Penyaluran ini sendiri langsung dilakukan oleh Bupati Bengkulu Utara Ir. Mi’an didampingi Kepala Dinsos BU Suwanto, yang diterima langsung oleh korban Nyoman Labeh didampingi oleh Penasehat Parisada Hindu BU.
“Hari ini, kami menyalurkan bantuan kepada korban rumahnya kebakaran. Kami berharap bantuan yang sedikit tersebut, dapat meringankan beban korban,” kata Mi’an.
Ditambahkan Kepala Dinsos BU Suwanto, korban kebakaran rumah berhak menerima bantuan, karena peristiwa yang dialaminya termasuk dalam kategori korban bencana alam. Terlebih, bantuan ini merupakan bentuk kehadiran pemerintah daerah dalam merespon setiap bencana yang dialami masyarakat. Adapun jenis bantuan yang diberikan berupa perangkat alat dapur, beras, mie instan dan sembako lainnya.
“Semoga bantuan ini bisa membantu meringankan beban korban, yang mengalami musibah,” demikian Wanto.
Sebelumnya, kediaman Nyoman Labeh yang terbuat dari papan nyaris rata dengan tanah, akibat kebakaran hebat yang disebabkan kelalaian istrinya yang meninggalkan kompor dalam keadaan hidup. Sementara, ia menjajakan dagangan sayur di pasar. Pada kejadian tersebut, Nyoman Labeh terbangun lantaran merasakan panas dan melihat asap yang sudah masuk ke dalam kamarnya. Ditaksir, kerugian yang dideritanya Rp. 80 JUta, yang mana tidak satupun hartanya bisa diselamatkan karena kendaraan pemadam kebakaran tiba di lokasi setelah bangunan ini sudah rata dengan tanah. (aer)