Beranda Nasional Bupati Siap Pinjamkan Uang Pribadi

Bupati Siap Pinjamkan Uang Pribadi

1674
Rapat refocusing anggaran 2021 yang dilaksanakan di graha bina praja.

//Jika Anggaran Tak Cair Sebelum Lebaran

LEBONG – Bupati Lebong, Kopli Ansori, menegaskan jika dirinya siap untuk meminjamkan uang pribadinya jika sebelum lebaran Idul Fitri 1442 H, anggaran APBD Lebong belum bisa dicairkan karena persoalan administrasi yang tak kunjung tuntas. Bahkan, Bupati juga meminta agar hasil refocussing anggaran tahun 2021 ini harus selesai dalam minggu ini.
“Kalau sampai sebelum lebaran dana APBD belum juga bisa dicairkan, saya siap untuk meminjamkan uang pribadi saya agar kegiatan pemerintah tidak tertunda terkendala karena anggaran yang belum cair. Saya minta agar hasil refocussing ini selesai dalam minggu ini,” kata Bupati saat membuka rapat ini kemarin.
Dirinya juga meminta agar minggu depan, sudah bisa dilakukan pencairan baik itu ganti uang (GU), pembayaran langsung (LS). Termasuk juga hak-hak pegawai mulai dari gaji 14, gaji THLT dan pembayaran TPP.
“Tetapi, hal ini harus tetap mempedomani aturan yang berlaku. Kita tahu sendiri bahwa 70 persen masyarakat Lebong bergantung pada APBD Lebong. Kalau masih seperti ini, masyarakat akan semakin kesulitan ditambah pandemi saat ini. Perputaran ekonomi harus dilakukan, agar masyarakat tidak kesulitan ditengah pandemi,” ujarnya.
Rapat refocussing anggaran ini kemarin juga dihadiri Sekda Lebong, H Mustarani Abidin, SH, M.Si, Asisten I, Jafri, S.Sos, Asisten II, Drs Dalmuji Suranto, Asissen III, H Sumiati, SP, MM, serta Kepala OPD dan Camat se-Kabupaten Lebong. (wlk)