Beranda Nasional Bupati Tegaskan Belum Ada Rencana Lelang JPTP

Bupati Tegaskan Belum Ada Rencana Lelang JPTP

127

LEBONG – Meski tahun ini Pemkab Lebong telah menyiapkan anggaran lebih kurang Rp 200 juta untuk pelaksanaan lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Pemkab Lebong, namun Bupati Lebong, Kopli Ansori menegaskan sejauh ini belum ada rencana untuk melaksanakan lelang tersebut.
“Memang anggarannya sudah ada, tapi sejauh ini kita belum ada rencana untuk melaksanakan hal tersebut,” tegas Bupati.
Meski saat ini 9 jabatan eselon II dijajaran Pemkab Lebong masih dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt), namun Bupati mengaku hal ini tidak menjadi kendala dalam pelaksanaan pelayanan pemerintah terhadap masyarakat di Kabupaten Lebong.
“Dijabat oleh Plt atau pejabat definitif bukan menjadi persoalan, yang penting bagaimana pelaksanaan fungsi pelayanan untuk masyarakat tetap dilaksanakan dengan optimal,” katanya.
Dirinya mengingatkan, pejabat Plt yang saat ini mengisi beberapa jabatan kosong untuk bekerja dengan optimal melaksanakan tugas dan fungsi masing-masing OPD. Sehingga “Saat ini, kita maksimalkan dulu yang ada. Intinya bukan persoalan jabatannya tapi mau bekerja maksimal dulu,” singkatnya.
Diketahui, 9 OPD yang saat ini masih dijabat oleh Plt itu diantaranya, Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo SP), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM), Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPR-Hub), Badan Keuangan Daerah (BKD) , Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dan Sekretaris DPRD Lebong. Kemudian ditambah dengan jabatan Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan yang saat ini kosong. (wlk)