Beranda Nasional Bupati Turun Tangan Bersihkan Sampah di Pasar Rakyat

Bupati Turun Tangan Bersihkan Sampah di Pasar Rakyat

98
Bupati Kopli Ansori turun langsung membersihkan sampah dan selokan di kawasan Pasar Rakyat Kemarin (19/11).

LEBONG – Bupati Lebong, Kopli Ansori, turun tangan membersihkan sampah dan selokan yang berada di kawasan Pasar Rakyat kemarin (19/11). Aksi ini dilakukannya dalam kegiatan bhakti sosial HUT PGRI dan peringatan Hari Guru Nasional.

“Kegiatan-kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat patut untuk kita contoh dan mesti dilakukan secara rutin oleh seluruh kalangan masyarakat di Kabupaten Lebong. Ini lingkungan kita, tempat tinggal kita kalau bukan kita yang menjaganya lalu siapa lagi,” kata Bupati.

Bupati juga mengimbau masyarakat di Kabupaten Lebong untuk menjaga kebersihan lingkungan masing-masing serta tidak membuang sampah sembarang. Secara khusus dirinya meminta kepada OPD terkait untuk menambah jumlah Tempat Pembuangan Sementara (TPS) dan penambahan armada pengangkut sampah di Kabupaten Lebong.

“Tata kelola persampahan ini harus diatur sebaik mungkin, sehingga kebersihan lingkungan kita tetap terjaga,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua PGRI Lebong Karso, S.Pd, menyampaikan bhakti sosial HUT PGRI dan peringatan Hari Guru Nasional ini sengaja dilaksanakan pihaknya dengan kegiatan aksi bersih di kawasan Pasar Rakyat Lebong. Disamping sebagai ajang silaturrahmi kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadikan pasar rakyat Lebong ini menjadi lebih bersih dan bebas dari tumpukan sampah.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan ini bisa meningkatkan rasa kepedulian kita semua terhadap kebersihan lingkungan,” singkatnya. (bye)