Beranda Nasional Cabe Rawit Tembus Rp 80 Ribu

Cabe Rawit Tembus Rp 80 Ribu

177
Pedagang Cabe tampak tengah menjajakan barang dagangannya.

LEBONG UTARA – Harga cabe rawit di pasaran lebih dari sepekan terakhir melonjak. Saat ini, harga cabe rawit di pasaran kisaran Rp 75 ribu sampai Rp 80 ribu. Sementara, untuk harga cabe merah di kisaran Rp 40 ribu sampai Rp 50 ribu per kilo.

Epa (50) salah seorang pedagang kaki lima saat dikonfirmasi oleh Radar Lebong (27/1) membenarkan hampir seluruh harga bahan pokok seperti daging, cabe, telur, gula dan lainya mengalami kenaikan harga.

“Iya, bukan hanya pendapatan yang berkurang akan tetapi kami membeli bahan pokok pun sedikit dibatasi, takut tidak ada yang beli, jadi bisa rugi kami nanti,” kata Epa.

Menurutnya, naiknya harga cabe ini dikarenakan cuaca yang tidak menentu. Sementara untuk keuntungan berjualan , lanjutnya, biasanya perhari mencapai Rp 200 ribu. Namun, pasca kenaikan hampir seluruh bahan pokok ini keuntungan tidak sesuai yang diharapkan.

“Harapan kami ada upaya dari pemerintah untuk mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok saat ini. Karena, naiknya harga bahan pokok ini berimbas terhadap pendapatan kami yang sangat menurun sekali, ” sampainya.(rak)