Beranda Pendidikan Camat Pantau Prokes di SDN 46 Lebong

Camat Pantau Prokes di SDN 46 Lebong

152
Camat Lebong Selatan Fendi Tinjau Sekolah SDN 46 Lebong, Untuk memastikan kesiapan tatap muka ditengah Covid-19

LEBONG SELATAN- Camat Lebong Selatan Fendi SE mengunjungi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 46 Lebong untuk melihat kesiapan menerapkan belajar tatap muka yang telah dilaksanakan pada sekolah. Selain itu, dalam kunjungan tersebut, camat juga memantau penerapan protokol kesehatan (prokes) apakah dijalankan atau tidak.

” Sejauh ini dari hasil pantauan kita sebagian besar sekolah telah mempersiapkan protokol kesehatan yang sesuai untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka seperti wastafel yang sudah teraliri air bersih, masker, ruang kelas dengan kursi meja yang diberi jarak, jadwal pembelajaran yang sudah dikurangi separuhnya, izin orang tua atau wali siswa, dan guru dalam penerapan tatap muka di sekolah ini,” jelasnya.

Namun, lanjutnya, pihaknya akan terus berupaya mengkaji lebih matang lagi persiapan atas kebijakan soal kegiatan belajar- mengajar secara tatap muka ini. Sehingga dilakukan tinjauan atau monitoring kesekolah.

Selain itu kepala sekolah SDN 46 Lebong, Badarudin S.Pd saat dibincangi Radar Lebong kemarin (27/1), mengaku bahwa sekolahnya untuk saat ini sudah terapkan pembelajaran tatap muka, tidak melakukan sistim sif, tidak lain kerena jumlah siswa hanya berjumlah 40 siswa, mulai dari kelas 1 hingga kelas 6.

“Sekolah kita terapkan belajar tatap muka, tapi tidak sistim sift, karena jumlah murid hanya 40 orang, mulai dari kelas 1 sampai dengan kelas 6. Dalam penerapan prokes sudah kita jalankan, hal ini tidak lain dalam pencegahan Covid-19,” demikian Kepsek. (arp)