Beranda Nasional Cegah Covid-19, DWP Gelar Pengecekan Kesehatan Gratis

Cegah Covid-19, DWP Gelar Pengecekan Kesehatan Gratis

215
Pjs. Bupati Lebong, Herwan Antoni, saat melakukan pemeriksaan kesehatan yang digelar DWP Lebong kemarin.

LEBONG – Guna mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Lebong, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Lebong bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebong menggelar pengecekan kesehatan gratis yang digelar di aula Pemkab Lebong kemarin (9/11). Tidak hanya itu saja, pada kegiatan ini juga digelar workshop protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 serta pembagian bantuan bibit sayuran dan buah-buahan.
Pjs Bupati Lebong H. Herwan Antoni, SKM, M.Kes, M.Si, dalam kesempatan ini kemarin mengapresiasi kegiatan yang digelar DWP bekerjasama dengan Dinkes Lebong mensosialisasikan Perbub Nomor 45 tahun 2020 tentang penegakan hukum dan penerapan disiplin protokol kesehatan dikalangan ASN yang ada dijajaran Pemkab Lebong. Ia berharap agar ASN dijajaran Pemkab Lebong dapat menjadi contoh pelaksanaan prokes Covid-19 bagi masyarakat di Kabupaten Lebong.
“Kita sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar DWP membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lebong,” ungkapnya.
Selain itu, lanjutnya, upaya pengecekan kesehatan dan pengobatan gratis yang bekerja sama dengan Dinkes Lebong hendaknya dapat menjadi contoh bagi OPD lainnya dalam rangka mengendalikan informasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lebong.
“Pengecekan kesehatan dan pengobatan gratis ini merupakan sebuah langkah maju yang digagas DPW bersama Dinkes Lebong untuk mendeteksi dini potensi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lebong. Termasuk juga pembagian bibit sayuran dan buah-buahan yang diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pangan ditengah pandemi Covid-19,” terangnya.
Dalam kesempatan yang sama, Ketua DWP Lebong, Hj. Nelawati, SP, MM, mengatakan kegiatan ini digelar pihaknya dalam rangka untuk mengajak seluruh kalangan masyarakat Lebong agar menerapkan prokes Covid-19 untuk mengantisipasi penyebaran virus tersebut di Kabupaten Lebong. Dirinya pun mengajak seluruh pengurus dan anggota DWP Lebong agar dapat bersama-sama dengan pemerintah mensosialisasikan dan memberikan contoh bagi masyarakat dalam menerapkan prokes Covid-19.
“Sasaran kegiatan ini adalah ASN, anggota DWP Lebong dan masyarakat. Kita berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran kita semua pentingnya menerapkan prokes Covid-19 untuk mencegah penyebaran virus corona ditengah pandemi yang saat ini masih terus terjadi,” harapnya. (wlk)