Beranda Bito Sadei Cegah Covid-19, Lingkungan Desa Disemprot Cairan Disinfektan

Cegah Covid-19, Lingkungan Desa Disemprot Cairan Disinfektan

115
Pemdes Sukau Kayo bersiap melaksanakan penyemprotan cairan diinnfektan dilingkungan desa.

LEBONG ATAS – Demi mencegah penyebaran wabah Virus Corona Disease 2019 (Covid-19), Pemdes Sukau Kayo melaksanakan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh lingkungan desa, penyemprotan itu juga dilakukan pada setiap fasilitas keramaian lainnya seperti tempat ibadah, balai desa, hingga sekolah-sekolah yang ada didesa. Langka itu dimaksud untuk memanimilisir warga yang terpapar positif corona. Hal ini dibenarkan Pjs Kades Bambang Erlangga kepada Radar Lebong pada Jum’at (23/7) kemarin.
“Iya, hari ini (kemarin,red) kita kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan diseluruh lingkungan desa. Tentu ini dilakukan sebagai langka antisipasi penularan wabah viros corona,” kata Bembeng panggilan akrabnya.
Lanjutnya, penyemprotan cairan disinfektan sendiri akan terus dilakukan oleh pihaknya secara rutin dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Di samping melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan, pihaknya juga memberikan sosialisasi kepada seluruh warga desa dengan terus mengingatkan agar warga tetap mematuhi imbauan pemerintah dengan selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes).
“Jadi, di samping kita melakukan penyemprotan, tim Satgas Covid-19 desa sekaligus membrerikan sosialisasi supaya warga tetap disiplin prokes,” ujarnya.
Ditambahkan Kades, disiplin prokes dimaksud agar warga selalu menggunakan masker jika sedang melaksanakan aktivitas diluar rumah, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, serta tetap menghindari kerumunan terutama dari warga yang memiliki riwayat perjalanan dari wilayah zona merah.
“Kami juga mengimbau agar warga juga harus tetap menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal, termasuk juga dapat menkonsumsi makanan yang bervitamin supaya untuk memperkuat imun agar bissa terhindar dari Covid-19,” demikian Bembeng. (ae3)