Beranda Bito Sadei Cegah DBD, Masyarakat Diajak Jaga Kebersihan Lingkungan

Cegah DBD, Masyarakat Diajak Jaga Kebersihan Lingkungan

145
Kepala Puskesmas Lebong Atas

LEBONG ATAS – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Lebong Atas mengajak seluruh masyarakat dalam wilayahnya itu untuk tetap menjagA kebersihan lingkungan. Hal tersebut dimaksud sebagai upaya pencegahan Demam Berdarah Dengue (DBD) dalam menghadapi musim penghujan.

“menghadapi musim penghujan seperti ini akan sangat mudah menimbulkan genangan air, maka sebagai uupaya untuk mencegah terjadinya DBD kami mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan,” kata Kepala Puskesmas Lebong Atas Alberto Hutapea, SKM kepada Radar Lebong.

Menurutnya, musim hujan seperti saat ini nyamuk DBD akan lebih nyaman berada di lokasi yang lembab, seperti bak penampungan, atau tempat-tempat yang bisa menimbulkan genagan air bersih lainnya. Karena perlu diketahui nyamuk DBD tidak menyukai genangan air yang kotor, namun menyukai genagan air bersih seperti genangan air hujan. Oleh sebab itu, diharapkan agar masyarakat dapat menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal masing-masing.

“Selain masyarakat, diiharapkan pemerintah Desa juga dapat mengajak warga Desanya masing-masing untuk melaksanakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dengan melaksanakan kegiatan gotong royong secara rutin untuk mencegah terjadinya DBD,” tukasnya. (ae3)