Beranda Hukum Cegah Kenakalan Remaja dan Bahaya Narkoba, Polisi Sambangi Sekolah

Cegah Kenakalan Remaja dan Bahaya Narkoba, Polisi Sambangi Sekolah

47
Kasat Binmas Polres Lebong pada saat memberikan pesan imbauan kepada para siswa SMA 1 Lebong

RadarLebong.com, LEBONG РGuna mencegah kenakalan remaja dan bahaya narkoba. Kemarin (24/1), Satbinmas Polres Lebong melaksanakan kegiatan Police Goes To School di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Lebong. Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Lebong, AKBP. Icshan Nur, SIK melalui Satbinmas Polres Lebong, Iptu Kuat Santosa, SH menyampaikan imbauan kepada para siswa untuk selalu menghindari segala bentuk kenakalan remaja, bahaya narkoba di kalangan remaja dan kekerasan sesama teman.

Yang mana, tujuan dilaksanakan kegiatan Police Goes to School adalah sebagai bentuk kepeduliaan Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) mengantisipasi keterlibatan pelajar tingkat SMP dan SMA dalam tawuran, tindak asusila, narkoba serta bolos sekolah. Guru dan wali murid diharapkan lebih mengawasi anak dan mendidik karakter lebih disiplin. Kemudian tidak mudah terprovokasi sebagai generasi milenial.

“Para siswa diharapkan mengisi aktivitasnya dengan hal-hal yang positif. Yaitu dengan belajar yang rajin, tertib hukum dan taati aturan sekolah serta lingkungan masyarakat. Karena para remaja ini adalah generasi penerus bangsa,” kata Kuat Santosa.

Ditambahkannya, dirinya berharap pihak dewan guru agar dapat memantau, mengawasi, serta menjaga keamanan maupun keselamatan peserta didik saat di dalam maupun di luar lingkungan sekolah. Selain itu, juga perlu menjalin kerja sama dengan orang tua atau wali murid.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa putra dan putrinya mengikuti proses pembelajaran sesuai dengan ketentuan,” singkatnya.

Pelaksanaan kegiatan ini dimulai sejak pukul 07.00 WIB yang juga dihadiri oleh Kepala Sekolah dan seluruh Kanit Binmas Polres. Kegiatan terlaksana dengan aman dan terkendali serta tetap menerapkan Protokol kesehatan. (wlk)