Beranda Nasional Coblos Serentak, ASN Diliburkan

Coblos Serentak, ASN Diliburkan

242
Hairudin

LEBONG – Sesuai dengan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 22 tahun 2020 tentang Hari Pemungutan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota tahun 2020 yang ditetapkan sebagai hari libur nasional, ASN dijajaran Pemkab Lebong bakal diliburkan pada 9 Desember mendatang agar dapat menyalurkan hak pilihnya pada Pilkada mendatang.
Plt. Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKpSDM) Lebong Hj. Sumiati, SP, MM melalui Kabid Pengembangan Kompetensi Aparatur (PKA) Hairudin, SE, M.Ap didampingi Kasubid Diklat Wince Damayanti, S.Kom, mengatakan keputusan pemerintah pusat ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan bagi seluruh ASN dijajaran Pemkab Lebong agar dapat menggunakan hak pilihnya pada Pilkada mendatang.
“Saat ini draft Surat Edarannya sudah kita buat, dan hanya tinggal ditanda tangani pimpinan saja,” katanya.
Disisi lain, pihaknya juga mengingatkan seluruh ASN dijajaran Pemkab Lebong untuk menjaga netralitas pada pelaksanaan Pilkada serentak tahun ini. Menurutnya, netralitas ASN ini merupakan refleksi penyelenggaraan pemilu yang demokratis, jujur, bebas dan adil.(bersambung)

Baca edisi selanjutnya SKH RL 1 Desember 2020