Beranda Nasional Covid-19 Capai 244 Kasus, 4 Meninggal Dunia

Covid-19 Capai 244 Kasus, 4 Meninggal Dunia

199
Sekda Lebong, Mustarani Abidin, saat akan dilakukan test swab beberapa waktu lalu.

LEBONG – Hingga kemarin tercatat sudah ada sebanyak 244 kasus positif Corona Virus Disease (Covid-19) yang dialami oleh warga dalam Kabupaten Lebong. Dari total kasus ini, 4 kasus diantaranya dinyatakan meninggal dunia yang disertai dengan penyakit penyerta. Tercatat, saat ini masih ada 54 orang warga yang dinyatakan positif Covid-19 masih menjalani isolasi mandiri.
Kepala Dinas Kesehatan Lebong, Rachman, SKM, membenarkan jika dari rilis terakhir yang disampaikan Pemprov Bengkulu ada penambahan 1 kasus baru positif Covid-19 yang dialami oleh warga dalam Kabupaten Lebong. Disebutkannya, penambahan kasus ini merupakan hasil dari pemeriksaan 98 sampel swab yang sebelumnya dikirimkan pihaknya ke laboratorium di Bengkulu.
“Penambahan 1 kasus baru ini salah satu dari 98 sampel swab yang kirimkan ke laboratorium untuk dilakukan pemeriksaan karena pernah kontak erat dengan pasien positif Covid-19,” kata Rachman.
Disebutkannya, dari 224 jumlah komulatif kasus positif di Lebong tersebut 166 kasus dinyatakan sembuh, 4 kasus meninggal dunia dan 54 kasus masih menjalani isolasi mandiri. Mereka yang masih menjalani isolasi mandiri hanya 8 pasien saja yang diisolasi di RSUD Lebong, dan selebihnya menejalani isolasi dirumah masing-masing.
“Ada 8 orang pasien saja yang menjalani isolasi di RSUD Lebong, sisanya memilih isolasi mandiri di rumah masing-masing,” ungkapnya.
Hingga saat ini pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan ratusan sampel swab yang belum lama ini sudah di kirim ke laboratorium di Bengkulu. Meski demikian, Pihaknya mengimbau masyarakat dalam Kabupaten Lebong agar disiplin mematuhi prokes Covid-19 mulai dari menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan serta menghindari kerumunan.
“Kasus postif di Lebong belakangan ini terus bertambah, oleh karena itu kami mengajak masyarakat mematuhi prokes yang dianjurkan. Hal ini untuk mencegah semakin bertambahnya penyebaran Covid-19 di Lebong,” tandasnya. (wlk)