Beranda Bengkulu Utara Covid-19 di BU Bertambah 5 Kasus

Covid-19 di BU Bertambah 5 Kasus

153
Juru Bicara Satgas Covid-19 Bengkulu Utara menyampaikan adanya penambahan 5 kasus baru Covid-19 di Kabupaten BU

BENGKULU UTARA – Satgas Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) menyatakan adanya penambahan 5 kasus baru Covid-19 di Kabupaten BU. Dari 5 kasus baru tersebut, 2 diantaranya dialami oleh tenaga kesehatan yang sebelumnya kontak erat dengan pasien nomor 22. Saat ini, total kasus Covid-19 di Kabupaten BU sudah mencapai sebanyak 29 kasus. Hal ini disampaikan Satgas Covid 19 Kabupaten BU melalui Kabid P2P Dinkes BU, Ujang Ismail SKM MPH pada jumpa pers belum lama ini.
“Ya, ada 5 kasus penambahan terkonfirmasi positif, dimana 2 diantaranya merupakan tenaga kesehatan yang kontak erat pada pasien nomor 22,” kata Ujang.
Ujang menyampaikan, pasien dengan nomor 25 berjenis kelamin laki-laki usia 38 tahun memiliki keluhan demam dan sakit tenggorokan dan tengah menjalani isolasi mandiri, kemudian pasien nomor 26 berjenis kelamin perempuan usia 52 tahun memiliki keluhan demam, sakit tenggorokan, mual nyeri dan diare dan saat ini masih menjalani perawatan di RSUD Arga Makmur. Sedangkan pasien nomor 27 berjenis kelamin perempuan usia 33 tahun mempunyai keluhan demam sakit tenggorokan, mual, nyeri dan diare saat ini dirawat di RSUD Arga Makmur.
“Ketiga pasien ini belum memiliki riwayat kontak erat pasien kasus Covid-19 sebelumnya,” terangnya.
Disisi lain, tambahnya, untuk kasus pasien nomor 28 berjenis kelamin perempuan usia 26 tahun tidak memiliki keluhan dan saat menjalani isolasi mandiri. Terakhir pasien nomor 29 berjenis kelamin perempuan usia 27 tahun juga tidak memiliki keluhan saat ini menjalani karantina mandiri. Dimana kedua ini merupakan tenaga kesehatan yang pernah memiliki riwayat kontak dengan pasien Covid 19.
“Terkait penambahan ini, tim Satgas akan secepatnya melakukan tracking dan juga mengambil langkah untuk dilakukannya tes swab maupun rapid tes terhadap warga yang mempunyai kontak erat dengan pasien,” pungkasnya. (aer)