Beranda Nasional Covid-19, MTQ Tingkat Kabupaten Batal Digelar

Covid-19, MTQ Tingkat Kabupaten Batal Digelar

188
33 Kafilah Asal Lebong Tampil di Ajang MTQ XXXV
ILUSTRASI MTQ

LEBONG – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Lebong yang direncanakan bakal dilaksanakan hari ini (30/11) hingga 1 Desember mendatang, dipastikan batal dilaksanakan. Hal ini tidak lepas dari situasi pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang masih terjadi sesrta sesuai dengan SE Bupati Lebong Nomor 360/673/BPD/XI/2020 tentang pembatasan aktivitas keramaian di masyarakat dalam rangka antisipasi penyebaran Covid-19.
“Jadi untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, terpaksa kegiatan MTQ tingkat Kabupaten Lebong ini batal dilaksanakan. Kita juga tidak mendapatkan izin untuk melaksanakan kegiatan tersebut,” kata Kabag Kesejahteraan Sosial (Kesos) Setdakab Lebong, Fabil Rozak,┬áS.Ag, M.Pd.I.Dijelaskannya, sebelum melaksanakan kegiatan ini pihaknya telah merampungkan seluruh persiapan kegiatan MTQ tingkat Kabupaten termasuk juga prokes Covid-19 yang bakal diterapkan pada pelaksanaan kegiatan ini nantinya, termasuk juga membedakan lokasi lomba untuk menghindari terjadinya kerumunan warga.
“Jadi dengan terpaksa, kegiatan ini batal kita laksanakan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lebong,” singkatnya. (bye)