Beranda Nasional Covid Mengganas, Sekolah Diliburkan Satu Minggu

Covid Mengganas, Sekolah Diliburkan Satu Minggu

298
ilustrasi covid19

LEBONG – Merebaknya kasus positif Covid 19 di Kabupaten Lebong yang kian mengganas. Lantas, ikut berdampak pada sektor pendidikan di Lebong. Dimana, pasca mengganasnya kasus covid, dari Pemkab Lebong mengambil mengambil kebijakan dengan meliburkan seluruh satuan pendidikan mulai dari PAUD, SD, SMP selama satu minggu. Dan kebijakan tersebut, berdasarkan keputusan bersama K3S, Korwil serta MKKS.

“Sekolah kita liburkan terlebih dahulu, hingga kondisi masyarakat membaik, bahkan kita sudah rapat bersama untuk menentukan hal tersebut,” kata Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan lebong H. Guntur S.Sos, ME.

Lanjut Guntur, libur sekolah terhitung mulai dari tanggal 19 April hingga 24 April mendatang. Dan tidak menutup kemungkinan libur akan kembali diperpanjang sembari menunggu perkembangan kasus covid-19.

“Kita melihat dulu perkembangan dikondisi masyarakat, kalau memang ada perubahan, mungkin minggu depan kita masuk, yang pastinya untuk minggu ini kita libur, ” ungkapnya.

Guntur menambahkan, mengingat sekolah sebentar lagi akan memasuki tahapan ujian sekolah. Maka, pihak Dikbud mengembalikan mekanisme ujian sekolah ke masing-masing satuan pendidikan.

“Kalau untuk ujian sekolah itu kita kembalikan ke satuan masing-masing, sebab sekolah yang lebih mengetahui kondisi masing-masing wilayah, apakah nanti mereka (sekolah,red) akan melaksanakan ujian secara daring ataupun yang lainnya. Maka itu kebijakan mereka untuk menentukan,” tukasnya.(dap).