Beranda Nasional CPNS 2019 Segera Nikmati Gaji Perdana

CPNS 2019 Segera Nikmati Gaji Perdana

197

LEBONG – Sebanyak 98 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2019, yang dinyatakan lulus seleksi akhir dan sudah menerima Surat Keputusan (SK) penugasan akan segera menikmati gaji perdananya. Berkaitan hal itu, Badan Keuangan Daerah (BKD) Lebong menghimbau dan meminta kepada seluruh CPNS untuk segera melengkapi berkas persyatan pembayaran gaji 80 persen.

Plt. Kepala BKD Lebong, Erik Rosadi, SSTP, M.Si melalui Kabid Perbendaharaan, Rapinala, SE, M. Ak menuturkan penghitungan pembayaran gaji 80 persen CPNS formasi tahun 2019, terhitung mulai tanggal 4 Januari 2021 dan telah melaksanakan tugas yang akan diberikan gaji pokok setiap bulannya. Hanya saja, untuk pembayaran gaji perdana itu akan dibayarkan dua bulan sekaligus yaitu gaji Februari dan Maret.

“Iya, untuk gaji perdana CPNS 2019 akan dibayarkan dua bulan sekaligus yaitu gaji bulan Febuari dan Maret, ” kata Rapinala kepada Radar Lebong.

Maka dari itu lanjutnya, diharapkan kepada seluruh CPNS yang sudah melaksanakan tugas di OPD masing-masing, untuk segera melengkapi berkas persyaratan pembayaran gaji seperti fuoto copy Nomor Induk Kependudukan (NIK), foco copy nomor MPWP, dan foto copy nomor rekening Bank Bengkulu.

“Sejauh ini belum satupun CPNS yang sudah melengkapi berkas persyaratan gaji yang dimaksud, untuk itu kami menghimbau agar secepatnya berkas tersebut dibuatkan pdf dan diserahkan melalui aplikasi BKPSDM Lebong, ” imbuhnya.

Sementara itu tambah Rapinala untuk pembayaran gaji 80 persen tetap akan terpusat di BKD Lebong, sedangkan untuk pembayaran gaji 100 persen nantinya akan diserahkan ke OPD masing-masing. Namun setelah mereka mengikuti latsar dan sudah diberikan SK PNS 100 persen.

“Untuk satu tahun ini gaji mereka masih terpusat di BKD Lebong, setelah satu tahun nantinya mereka akan mengikuti latsar yang selanjutnya baru akan menerima SK 100 persen, ” demikian Rapinala. (wlk)