Beranda Nasional Dana Kurang, PUPR-Hub Bingung Bayar Tagihan LPJU

Dana Kurang, PUPR-Hub Bingung Bayar Tagihan LPJU

183
LPJU

LEBONG – Kendatipun dalam mediasi sebelumnya, Pemkab Lebong sepakat untuk membayar tagihan listrik lampu jalan dalam Kabupaten Lebong tampaknya hal ini justru memunculkan masalah baru. Bagaimana tidak, keputusan untuk membayar tagihan listrik lampu jalan selama 5 bulan tersebut ternyata anggaran yang dialokasikan tidak cukup.
“Tagihan LPJU 5 bulan terhitung Juli-November nilai mencapai sebesar Rp 490 juta, memang anggarannya masih ada tapi tidak bisa direalisasikan untuk membayar seluruh tagihan tersebut,” kata Plt. Kepala Dinas PUPR-Hub Lebong, Joni Prawinata, SE, MM melalui Bendahara, Riki Rikardo, SE.
Dijelaskannya, anggaran yang ada dalam DPA pihaknya beban biaya listrik LPJU ini menyatu dengan biaya listrik Kantor Dinas PURP, Bidang Perhubungan, Mushollah dan perumahan Dinas PUPR-Hub Lebong. Hanya saja, terkait dengan kondisi ini pihaknya bakal berkoordinasi dengan pimpinan lebih dulu.
“Kami akan koordinasi dulu dengan pimpinan, kalau semuanya dibayarkan ke LPJU otomatis listrik kantor tidak bisa dibayarkan,” jelasnya.(bersambung)

Baca edisi selanjutnya SKH RL 20 November 2020 ……