Beranda Bito Sadei Data Capaian Vaksinasi Keliru, Puskesmas Kecolongan

Data Capaian Vaksinasi Keliru, Puskesmas Kecolongan

156
DIMAS/RL Vaksin: Tampak pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan oleh Puskesmas Sukau Datang pada beberapa waktu lalu.

TUBEI – Capaian vaksinasi terhadap masyarakat di wilayah Kecamatan Tubei tampaknya menimbulkan keliruhan. Bagaimana tidak, data jumlah vaksinasi yang direkap oleh Puskesmas saat ini dinilai tidak sinkron terhadap data vaksin dari Desa setempat. Kepala Puskesmas Sukau Datang, Saiyudi, S.Kep mengatakan bahwa dengan hal itu pihaknya dalam waktu dekat ini bakal melakukan sinkronisasi data vaksin terhadap pemerintah desa.
“Kalau data dari Puskesmas Sukau datang ini tidak valid, karena kita ketahui bahwa data yang ada di desa itu lebih valid, akan tetapi data yang Puskesmas himpun terhadap masyarakat desa tidak valid terhadap rekapan dari desa,” kata Subex.
Terkait hal itu, Saiyudi menilai jika keliruhan data ini disebabkan lantaran terdapat beberapa masyarakat sasaran wilayah Puskesmas Sukau Datang yang juga melakukan vaksinasi ke Polres Lebong ataupun pihak lainnya.
“Untuk itulah, data itu tidak valid untuk data wilayah Puskesmas, sehingga dalam waktu dekat ini akan kita sinkronkan kembali kepada masyarakat di desa agar data yang ada bisa jelas dan valid,” bebernya.
Ditanyai apakah masih banyak masyarakat yang belum melakukan vaksinasi hingga saat ini? Dirinya memperkirakan jika masih banyak masyarakat yang belum melakukan vaksinasi.
“Menurut kami masih banyak. Akan tetapi, jumlah yang pastinya kami tidak tahu. Untuk itulah, nanti akan kita sinkronkan dulu masyarakat di desa sudah vaksin atau belum,” tandasnya. (dap)