Beranda Tubei DD Tahap III 32 Desa Cair

DD Tahap III 32 Desa Cair

170
Tampak para Kepala Desa menyerahkan berkas pengajuan DD tahap ketiga ke bidang PMD Lebong.

LEBONG – Dana Desa (DD) Tahap III di 32 Desa dalam Kabupaten Lebong sudah cair. Ke 32 desa itupun sudah menerima transferan Dana Desa (DD) untuk tahap ketiga tahun anggaran 2020 dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN). Sementara untuk Anggaran Dana Desa (ADD) masih dalam proses. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial (PMDSos) Kabupaten Lebong, Reko Haryanto, S.Sos, M.Si, melalui Kabid PMD Eko Budi Santoso, SP ketika ditemui Radar Lebong Jum’at, (4/12).

“Iya, saat ini ada sebanyak 30 Desa sudah dipastikan DD untuk tahap ketiga sudah masuk ke Rekening Kas Desa (RKD) masing-masing yang sudah di transfer oleh pihak KPPN, sedangkan untuk ADD masih dalam proses,” kata Eko.

Diakuinya, untuk berkas pengajuan pencairan DD dan ADD tahap ketiga sudah hampir semua Desa telah menyerahkan kepada pihaknya (PMD,red), dan saat ini masih dilakukan verifikasi kelengkapan berkas sebelum dikeluarkan rekomendasi untuk dinaikan ke meja Sekretaris Dearah (Sekda) Kabupaten Lebong. Selain itu beberapa berkas Desa masih dalam proses penanda tanganan Sekda.

“Kalau penerimaan berkas untuk pengajuan pencairan tahap ketiga terakhir diterima tanggal 11 Desember 2020 mendatang, karena pada tanggal 14 Desember semua berkas sudah harus diterima KPPN. Namun jika masih ada berkas yang belum diserahkan tergantung dengan kebijakan KPPN, apabila masih bisa diterima maka berkas pengajuan akan kita serahkan tapi kalau tidak bisa otomatis Desa tidak akan mencairkan DD tahap ketiga,” terangnya.(bersambung)

Baca edisi selanjutnya SKH RL 5 Desember 2020