Beranda Bito Sadei DD Tahap Kedua Pemdes Tabeak Belau Bangun Jalan Lingkungan

DD Tahap Kedua Pemdes Tabeak Belau Bangun Jalan Lingkungan

221
Tampak sejumlah warga Desa Tabeak Belau Kecamatan Lebong Atas yang terlibat langsung dalam pembangunan jalan lingkungan yang dibiayai Dana Desa (DD) tahap kedua tahun anggaran 2020.

LEBONG ATAS – Melalui kuncuran Dana Desa (DD) tahap kedua tahun anggaran 2020, Pemerintah Desa (Pemdes) Tabeak Belau kembali merealisasikan pembangunan fisik berupa jalan lingkungan guna untuk memperlancar akses warga Desa setempat. Dimana, pembangunan jalan lingkungan dengan panjang 215 meter lebar 2 meter tersebut sudah berjalan selama tiga pekan terakhir dengan realisisasi sudah mencapai 30 persen.

“Melalui DD tahap kedua ini kita masih merealisasikan pembangunan fisik berupa jalan lingkungan dan sudah berjalan selama tiga pekan terakhir dengan realisasi baru mencapai 30 persen. Namun saat ini pengerjaannya terpaksa kami hentikan karena terkendala oleh faktor cuaca yang kerap tuurun hujan,” kata Kades Tabeak Belau Maulana kepada Radar Lebong.

Diakui Maulana, pembangunan jalan lingkungan tersebut merupakan usulan warga yang disampaikan dalam musyawarah Desa karena masih sangat dibutuhkan untuk mempermudah akses warga untuk menuju ke ruas jalan umum, sehingga melalui kuncuran DD tahap kedua bangunan tersebut di realisasikan. Dengan dibangunnya jalan lingkungan ini, maka keluhan warga sudah terjawab yang selama ini mengeluhkan kondisi jalan yang becek ketika datang musim hujan.

“Kalau tidak hujan mungkin dalam satu pekan kedepan pengerjaannya dapat segera dituntaskan. Harapan kita dengan tuntasnya pembangunan ini anti warga dapat menjaga serta merawat dengan baik, karena bangunan ini bertujuan untuk mempermudah akses warga dalam berbagai hal kepentingan,” tandasnya. (ae3)