Beranda Nasional DD Tiga Desa Terancam Tak Bisa Cair

DD Tiga Desa Terancam Tak Bisa Cair

183
Setiap Desa Wajib Anggarkan 40 Persen DD Untuk BLT
ILUSTRASI DD

LEBONG – Dana Desa tiga desa di Kabupaten Lebong terancam tidak bisa cair. Ketiga desa tersebut yakni Desa Gandung Kecamatan Lebong Utara, Tangua Kecamatan Uram Jaya, dan Suka Datang Kecamatan Pelabai. Diketahui, hingga kemarin ketiga desa tersebut belum juga menyerahkan berkas pengajuan pencairan tahap kedua ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial (PMDSos) melalui bidang PMD.

“Kalau sampai akhir November tiga Desa ini belum juga bisa mencairkan DD tahap keduanya, maka otomatis untuk tahap ketiga tidak bisa dicairkan, ” ungkap Kepala Dinas PMDSos Lebong Reko Haryanto, S.Sos, M.Si kepada Radar Lebong Senin, (9/11) kemarin.

Lebih jauh Reko menjelaskan, bahwa ketiga desa yang terancam tidak bisa mencairkan DD tahap ketiga tersebut, karena proses pencairan DD tahap kedua cukup membutuhkan waktu yang cukup lama. Dimana, untuk tahap 1 desa harus menunggu dengan jeda waktu selama 14 hari baru bisa mencairkan tahap ke 2, begitu juga dengan tahap 3.

“Kita hanya sekedar memverifikasi berkas pengajuan yang diserahkan masing-masing desa, kalau mereka tidak menyerahkan berkas pengajuan, maka rekomndasi untuk proses pencairan tidak bisa dikeluarkan, ” jelasnya.(bersambung)

Baca edisi selanjutnya SKH RL 10 November 2020……………