Beranda Bito Sadei Desa Gandung Baru Tuntas Gelar Pemilihan BPD Baru

Desa Gandung Baru Tuntas Gelar Pemilihan BPD Baru

228
Panitia penyelenggara pemilihan BPD desa Gandum Kecamatan Lebong Utara menghitung surat suara pemilihan BPD Periode 2021-2027.

LEBONG UTARA – Pemerintahan Desa (Pemdes) Gandung Baru Kecamatan Lebong Utara, Minggu (20/6) telah tuntas menggelar pemilihan anggota Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) baru periode 2021-2027. Sebanyak 5 anggota BPD baru yang terpilih diminta harus mampu bersinergi dan bekerjasama dengan pemerintah desa dalam rangka membangun dan memajukan desa.

Kades Gandung Baru, Kardimin mengatakan, dari sebanyak 8 kandidat yang mengikuti kompetisi pemilihan anggota BPD baru merupakan perwakikan dari setiap dusun yang ada di desa Gangdum Baru. Pemilihan BPD dilaksanakan dengan cara pemilihan langsung oleh warga desa sesuai Data Pemilih Tetap (DPT) yakni sebanyak 623 jiwa, rinciannya 319 jiwa laki-laki serta 304 jiwa perempuan.

“Pemilih BPD sesuai dengan DPT sebanyak 623 suara, sehingga dalam pemilihan ini seluruh warga diundang untuk memberikan hak suaranya,” katanya.

Diakuinya, pelaksanaan pemiliham BPD desa Gandum Baru diikuti dengan antusias oleh warga dan berjalan lancar dan sukses, tentunya berkat dukungan kerja keras paniatia penyelenggara serta dukungan seluruh warga desa. Dengan terpilihnya anggota BPD baru ini diharpkan agar bisa bersinergi dengan Pemdes Gandum Baru.

“Kita berharap, kepada anggota BPD yang terpilih bisa bersinergi dengan pihak Pemdes serta bisa menampung semua aspirasi warga untuk membangun desa yang lebiih baik dan maju kedepannya,” singkatnya.

Sementara itu, Ketua Panitian Pelaksana Rahma Purwanti, mengatakan teknis pemilihan anggota BPD periode 2021-207 di desa Gangdum Baru dilakukan dengan metode pemilihan langsung sesuai dengan DPT yang memiliki hak suara, pemilihan dilakukan secara transparan dan dan terbuka langsung disaksikan oleh seluruh warga desa.

“Pemilih ini sesuai dengan Permendagri yang sudah ditetapkan, semoga anggota BPD terpilih bisa menjalankan amanahnya dengan baik demi kemajuan desa Gandum Baru,” tuturnya.

Dia menambahkan, untuk surat suara pemilihan BPD sebanyak 623 orang yaitu 319 laki-laki dan 304 perempuan. Sedangkan surat suara yang panitia siapkan sebanyak 640 lembar, dan jumlah suara yang memilih sebanyak 492, kemudian suara yang sah sebanyak 488 suara serta 4 suara tidak sah.

“Untuk Surat suara yang tidak terpakai sebanyak 146 surat suara,” tutupnya. (bye)