Beranda Travelling Desa Wisata Sungai Gerong, Svargabumi Versi Lebong

Desa Wisata Sungai Gerong, Svargabumi Versi Lebong

12066
Desa Wisata Sungai Gerong, Svargabumi Versi Lebong
Desa Wisata Sungai Gerong - Foto Istimewa

RadarLebong.com, LEBONG – Membangun konsep wisata tengah sawah layaknya objek wisata Svargabumi di Magelang-Jawa Tengah, Desa Wisata Sungai Gerong yang dikelola BUMDes Sri Reswari diganjar penghargaan dari Sandiaga Salahuddin Uno atau Sandiaga Uno sebagai peserta desa binaan Kemenparekraf RI pada Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021.

Kepala Desa Sungai Gerong Hesdianto Eko Mareja, SP melalui Ketua Unit Usaha Pariwisata BUMDes Sri Reswari M. Dian Amsyah R mengungkapkan jika saat ini Desa Wisata Sungai Gerong dengan konsep wisata tengah sawah, masih dalam proses pengembangan.

Namun, dirinya tidak pernah mengira jika konsep wisata sederhana ini mendapat respon positif dari Kemenparekraf RI sehingga ditetapkan sebangai desa binaan kementerian yang dipimpin Sandiaga Uno itu.

“Konsep yang kita bangun, wisata sederhana dengan memanfaatkan potensi sawah dan kolam yang ada di Sungai Gerong. Ya, kalau dilihat-lihat tidak jauh berbeda dengan objek wisata Svargabumi di Jawa Tengah,” kata pria yang akrab disapa Dian Udud ini.