Beranda UTAMA Dewan Sorot 2 Titik Pembangunan Jalan

Dewan Sorot 2 Titik Pembangunan Jalan

32
Dewan Sorot 2 Titik Pembangunan Jalan
Bupati Lebong Kopli Ansori menjawab Pandangan Umum Fraksi Atas Nota Raperda Pertanggungjawaban APBD Lebong tahun 2021

LEBONG, radarlebong.com – Ada yang menarik saat rapat paripurna mendengarkan Pandangan Umum Fraksi terhadap Nota Pengantar Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Pertanggungjawaban Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Lebong tahun 2021, senin lalu.

Anggota DPRD Lebong Alpi Haryono SE dari Fraksi Nasdem mempertanyakan 2 titik pembangunan jalan yakni pembangunan jalan hotmix di kawasan perumahan Cita Marga Residen dan peningkatan jalan Desa Sungai Gerong menuju Desa Selebar Jaya pada tahun 2021
dengan anggaran belasan miliar rupiah.

Apli mengatakan bahwa untuk pembangunan jalan di perumahan, sesuai rapat Badan Anggaran (Banggar) tidak ada kesepakatan adanya pembangunan jalan antara Legislatif dan Eksekutif.

“Namun pembangunan dilakukan tanpa mengikuti atau menjalankan prosedur yang ada,” ungkapnya.

Dan, untuk pelebaran jalan di kawasan Desa Sungai Gerong dengan Desa Selebar Jaya, tidak ada disebutkan link pelebaran jalan. Untuk itulah, pihaknya mempertanyakan hal tersebut dan bukan artian Dewan tidak mendukung apa yang dilakukan oleh Pemkab Lebong akan tetapi seharusnya apa yang dibangun harus jelas.

Baca Juga : Pemkab Lebong Serahkan LKPJ 2021 ke DPRD

” Apa nama kegiatannya, tidak ada. Jika dalam pembangunan jalan di 2 titik tersebut tidak ada masalah, maka tidak akan mungkin dikeluarkan pada rapat paripurna, dipastikan hal tersebut bukan lah asal bicara dari Anggota Dewan. Ini berdasarkan hasil uji petik yang sebelumnya dilakukan oleh pihaknya,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Lebong Kopli Ansori mengatakan bahwa melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (DInas PUPR-Hub), telah memberikan penjelasan dari mulai perencanaan sampai pelaksanaan pembangunanya.

” Kami menilai belum teridentifikasi adanya pelanggaran dalam pelaksanaannya kegiatan tersebut.Selain itu, pihaknya selaku eksekutif sangat menghargai atas langkah-langkah yang telah dilakukan legislatif dengan menjalankan fungsinya sebagai pengawasan, langsung memanggil OPD terkait perihal pembangunan jalan tersebut,” jelas Bupati.(bye)