Beranda Nasional Dijanjikan Bakal Terima SK, Petugas Angkut Sampah di TPS

Dijanjikan Bakal Terima SK, Petugas Angkut Sampah di TPS

190
Petugas kebersihan dari Dinas Lingkunga Hidup (DLH) Lebong mengangkut sampah yang ada di TPS Muara Aman. (foto Dok/radarlebong.com)

LEBONG – Setelah sebelumnya sempat mogok kerja lantaran belum menerima SK, akhir petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lebong mulai membersihkan sampah yang sudah menumpuk di Tempat Pembuangan Sementara (TPS). Hal ini menyusul, telah dijanjikannya pemberian SK bagi petugas kebersihan ini.
Fajri (45) salah seorang petugas kebersihan ini mengaku jika ia bersama rekannya yang lain melakukan mogok kerja karena sudah 4 bulan mereka tidak menerima gaji bahkan mereka juga belum menerima SK.
“Kalau SK kami tidak ada, bagaimana kami bisa mendapatkan gaji. Karena itu, kami sepakat untuk mogok kerja sampai ada kejelasan mengenai SK dan gaji kami,” terangnya.
Ditambahkannya, saat ini mereka telah dijanjikan untuk diberikan SK dari dinas terkait. Pihaknya berharap agar SK ini segera disampaikan kepada pihaknya. Jika tidak, mereka akan kembali melakukan mogok kerja mengangkut sampah.
“Kami sangat berharap dalam waktu dekat SK kami keluar dan kami bisa mendapatkan gaji kami. Apalagi, sekarang sudah hampir lebaran pak,” singkatnya. (bye)