Beranda Hukum Dilirik Kejari, Aset DPRD Mulai Dikembalikan

Dilirik Kejari, Aset DPRD Mulai Dikembalikan

493
Sejumlah aset yang mulai dikembalikan oleh Mantan Pimpinan Dewan.

LEBONG – Setelah sebelumnya sempat diperiksa oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Lebong terkait dengan dugaan penguasaan aset DPRD Lebong, ternyata beberapa aset ini mulai dikembalikan ke Sekretariat DPRD Lebong. Beberapa aset yang sudah dikembalikan ke Sekretariat DPRD Lebong diketahui berupa barang-barang elekrotnik dan beberapa lainnya berupa peralatan rumah tangga.
“Sejauh ini sudah ada beberapa aset yang telah dikembalikan ke kita,” ungkap Kasubag Umum dan Kepegawaian Sekretariat DPRD Lebong, Ganda Prawira kemarin (27/7).
Disebutkannya, beberapa barang yang telah diterima pihaknya ini diantaranya Kulkas 1 unit, mesin cuci 1 unit, televisi LED 1 unit, kompor gas dan dengan tabung gas sebanyak 1 unit, mesin rumput 1 unit, dispenser 1 unit, mesin genset 1 unit dan juga mesin pompa air 1 unit. “Saat ini barang-barang tersebut masih kita data,” lanjutnya.
Kendati sudah mulai dikembalikan, namun dirinya tidak menampik jika masih ada beberapa aset yang belum dikembalikan seperti aset berupa meubeler dan barang elektronik yang diadakan oleh DPRD Lebong.
“Aset-aset ini merupakan pengadaan dari tahun 2014-2015. Kalau rinciannya apa saja, saya kurang tahu persis karena catatannya ada di Bendahara Barang. Namun, sejauh ini kami masih melakukan pendataan aset apa yang saja yang sudah dikembalikan atau sebaliknya,” singkatnya. (via)