Beranda Nasional Dinas PMDSos Proses Jadup Pasien Covid-19

Dinas PMDSos Proses Jadup Pasien Covid-19

227
Reko Haryanto

LEBONG – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Sosial (PMDSos) Lebong memastikan akan merealisasikan jatah hidup (jadup) bagi 53 pasien positif Covid-19 yang saat ini menjalani isolasi mandiri. Rencananya, jadup yang akan direalisasikan ini sebanyak 200 paket jadup bagi pasien Covid-19.
“Suratnya untuk distribusi bantuan ini sudah kita ajukan ke Pemkab Lebong. Bantuan ini berasal dari Dana Tidak Terduga (DTT) Kabupaten Lebong,” ungkap Kepala Dinas PMDSos Lebong, Reko Haryanto, S.Sos, M.Si melalui Kabid Sosial, Yasir Hadibroto, SE didampingi Kasubid Rehabilitasi Sosial, Sabirin, S.Sos.
Bantuan yang diusulkan pihaknya ini diantaranya beras 30 Kg, telur 30 butir, sarden 15 kaleng, minyak sayur 2 liter dan gula pasir 3 Kg, yang akan didistribusikan bagi 53 pasien positif Covid-19 dalam Kabupaten Lebong. Sedangkan, sisanya akan dijadikan stok jika ada penambahan kasus positif Covid-19.
“Sisanya 174 paket bantuan jika diakomodir nanti kita jadikan sebagai buffer stock. Mudah-mudahan, sebelum masa isolasi mandiri pasien Covid-19 ini berakhir, bantuan tersebut sudah bisa disalurkan,” singkatnya. (wlk)