X
X
Beranda UTAMA Dinas PU Diminta Tangani Banjir di Dusun Wabup

Dinas PU Diminta Tangani Banjir di Dusun Wabup

1171
Dinas PU Diminta Tangani Banjir di Dusun Wabup
Wabup, Fahrurrozi, turun tangan mengeruk material tanah yang mengdendap di siring hingga menjadi penyebab terjadinya banjir di dusun nya

RadarLebong.com, LEBONG – Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPR-Hub) Lebong diminta tangani banjir yang terjadi di dusun Wabup Lebong, Drs. Fahrurrozi, M.Pd.

Pasalnya, meski saat ini pengerukan masih berjalan, namun hal ini bakal sia-sia jika tidak dilakukan pembangunan gorong-gorong di beberapa titik dalam wilayah tersebut.

“Kalau hanya pengeruhkan saja, ini akan sia-sia. Karena saat terjadi hujan lebat, maka potensi banjir masih akan terus menghantui masyarakat,” ujar Wabup, Fahrurrozi.

Untuk mengatasi banjir yang terjadi di dusun nya ini, kata Wabup, mesti dilakukan pembangunan gorong-gorong di pertigaan simpang Kici, kemudian dekat SMP dan sekitar kantor BRI.

Pembangunan ini harus segera dilakukan, kalau hanya pengerukan, ini hanya sementara saja dan potensi terjadinya banjir masih akan menghantui masyarakat,” tegas Wabup.

Ditambahkan, Ketua RW 03 Kelurahan Tes, Safarudin, menambahkan jika pembangunan gorong-gorong ini tidak dilakukan, saat hujan kembali terjadi maka pemukiman warga setempat akan kembali mengalami banjir seperti sebelumnya.

“Jika tidak dibuat gorong-gorong pembagian air, pengerukan ini sia-sia. Karena, saat ini terjadi hujan, pasti akan banjir lagi. Kami sangat berharap Pemkab Lebong dapat merealisasikan pembangunan gorong-gorong ini,” tambahnya. (arp)