Beranda Nasional Dinkes Temukan 4 Kasus Baru HIV/AIDS

Dinkes Temukan 4 Kasus Baru HIV/AIDS

226

LEBONG – Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebong menemukan adanya 4 kasus baru HIV/AIDS yang dialami oleh warga Kabupaten Lebong. Alhasil, sejak tahun 2016 lalu hingga saat ini, tercatat sudah ada sebanyak 15 warga Lebong yang mengidap penyakit tersebut dan beberapa penderita meninggal dunia.
“Total jumlah kasus HIV/AIDS sebanyak 15 kasus, 4 diantaranya merupakan kasus baru ditahun 2020 ini dan ditemukan meninggal dunia. Sementara 11 kasus lainnya merupakan kasus lama yang tercatat sejak tahun 2016 lalu,” ungkap kepala Dinkes Lebong Rachman, SKM melalui Kabid P2P Yuswati, SKM didampingi Kasi P2PM Sumarni, SKM saat dikonfirmasi Radar Lebong.
Diakui Sumarni, 4 kasus baru ditahun 2020 yang meninggal dunia itu berjenis kelamin laki-laki. Keempat penderita HIV/AIDS yang meninggal diluni ini lantaran tidak sempat mendapatkan pengobatan. Sedangkan 11 kasus lainnya masih berada di Lebong meliputi 6 orang laki-laki dan 5 orang perempuan.
“Untuk nama dan alamat pasien secara detail tidak bisa kami sebutkan, karena identitas pasien ini tidak bisa di publikasi dan harus dirahasiakan,” lanjutnya.(bersambung)

Baca edisi selengkapnya SKH RL 2 Desember 2020