Beranda Nasional Disuntik Vaksin, Bupati Merasa Lebih Sehat dan Kuat

Disuntik Vaksin, Bupati Merasa Lebih Sehat dan Kuat

190
Bupati Kopli Ansori disuntik vaksin Covid-19 yang digelar Pemkab Lebong kemarin

LEBONG – Pemkab Lebong kemarin (12/3) melaksanakan vaksinasi terhadap pejabat yang belum dilakukan penyuntikan vaksin. Sebagai upaya untuk meyakinkan masyarakat jika vaksin Covid-19 aman, Bupati, Kopli Ansori, dan Wakil Bupati, Drs. Fahrurrozi, M.Pd, menjadi yang pertama mendapat suntikan vaksin Covid-19.
Bupati Kopli Ansori, dibincangi usai disuntik vaksin ini kemarin mengaku rasanya seperti digigit semut. Bahkan, usai disuntik vaksin dirinya merasa lebih sehat dan kuat. Meski telah dilakukan vaksinasi, ia mengingatkan kepada pejabat Pemkab Lebong untuk tetap mematuhi prokes Covid-19 agar menjadi contoh bagi masyarakat di Kabupaten Lebong.
“Saya merasa sangat enak dan lebih sehat. Vaksin ini aman dan halal, jadi masyarakat tidak perlu ragu apalagi takut untuk dilakukan penyuntikan vaksin ini,” kata Bupati.
Bupati juga menuturkan, Pemkab Lebong mendukung sepenuhnya program vaksinasi. Sebab, vaksinasi ini merupakan upaya pencegahan penularan dan penyebaran Covid-19 dalam Kabupaten Lebong. Karena itu, dirinya mengajak seluruh jajaran Pemkab Lebong dan masyarakat untuk juga bersama-sama mensukseskan program ini sehingga penyebaran Covid-19 tidak semakin meluas terjadi ditengah masyarakat. Untuk itu, dirinya meminta semua pihak mengajak masyarakat untuk melihat vaksinasi ini merupakan hal positif agar pandemi Covid ini bisa cepat berakhir.
“Siapa yang tidak ingin melihat anak-anak kita bisa sekolah tatap muka lagi, siapa yang tidak ingin melakukan aktivitas dengan normal lagi. Tentunya kita ingin semuanya tidak ada lagi kecemasan dan ekonomi bisa pulih kembali,” terangnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Lebong, Rachman, SKM menjelaskan penyuntikan vaksin ini kemarin, merupakan tahap kedua. Karena jatah vaksin tahap II yang diterima Pemkab Lebong sangat terbatas, sehingga penyuntikan vaksin ini baru dilakukan terhadap petugas pelayanan publik.
“Kalau dari data kita tadi (kemarin, red), ada 109 orang yang melakukan registrasi namun setelah dilakukan screening kesehatan hanya 93 orang yang bisa divaksin. Sisanya, 16 orang ditunda,” tambah Rachman.
Sementara itu, penyuntikan vaksin Covid-19 di Kantor Bupati Lebong ini kemarin juga diikuti Sekretaris Daerah (Sekda) Lebong H. Mustarani Abidin, SH, M.Si, Asisten I, II, III, Kepala OPD, Sekretaris, Camat, Kepala Bagian, Irban, Kabid di seluruh OPD Pemkab Lebong. (wlk)