Beranda UTAMA Ditanya Soal Kantor Camat , Kabid CK : No Comment

Ditanya Soal Kantor Camat , Kabid CK : No Comment

959
Ditanya Soal Kantor Camat , Kabid CK : No Comment

RadarLebong.com, LEBONG – Kantor Camat Uram Jaya yang disebutkan belum serah terima meski sudah tuntas dibangun sejak tahun 2020 lalu, tampaknya bukan isapan jempol semata.

Terlebih saat dimintai tanggapan soal tersebut,  Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPR-Hub) Lebong lebih memilih No Comment (tidak berkomentar) atas masalah ini.

“Kalau masalah serah terima bangunan kantor camat, saya belum bisa banyak komentar dulu. Karena masalah ini akan saya koordinasikan dulu kepada pimpinan,” kata Kabid Cipta Karya Dinas PUPR-Hub Lebong, Mast Irwan Nugroho, ST, Jum’at (21/1).

Meski demikian, kata dia, sejatinya bangunan yang sudah selesai dibangun tahun 2020 ini seharusnya sudah di serah terimakan. Namun, ia mengaku belum mengetahui secara pasti apa yang menjadi penyebab hingga bangunan ini belum juga dilakukan serah terima.

“Kita cek dulu, apakah sudah serah terima apa belum. Jika memang belum, secepatnya akan kita proses,” lanjutnya.

Lalu bagaimana dengan kerusakan yang terjadi pada bangunan miliaran rupiah itu? Mast Irwan mengaku sudah menerima surat resmi dari Pemerintah Kecamatan Uram Jaya. Ia memastikan jika kerusakan ini akan segera diperbaiki.

“Segera akan kita tindak lanjuti,” singkatnya.

Sebelumnya,bangunan yang baru beberapa bulan ditempati ini, sudah babak belur. Mulai dari bagian atap mengelupas hingga lantai keramik di 3 ruangan mengelupas bahkan jebol.

Camat Uram Jaya, Umir Kasimah, S.Pd, mengungkapkan saat ini tiga ruangan yang mengalami kerusakan itu terpaksa dikosongkan pihaknya sementara waktu. Tidak hanya akibat keramik lantai yang mengelupas namun terdapat lantai yang jebol sehingga dikhawatirkan bisa mengancam keselamatan pegawai.(bye)