Beranda Nasional DPD Hanura Terpilih Diharapkan Tingkatkan Sinergitas di DPRD Provinsi

DPD Hanura Terpilih Diharapkan Tingkatkan Sinergitas di DPRD Provinsi

210

BENGKULU – DPRD Provinsi Bengkulu berharap terpilihnya Usin Abdisyah Putra Sembiring, SH sebagai Ketua DPD Hanura Provinsi Bengkulu masa bakti 2020-2025 secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) Partai HANURA Provinsi Bengkulu pada Senin (15/2) lalu, diharapkan dapat meningkatkan sinergitas di DPRD Provinsi Bengkulu.
“Kami menyampaikan selamat kepada saudara ku Usin yang terpilih menjadi ketua DPD Hanura Bengkulu, semoga partai dibawah kemimpinan beliau kedepan lebih baik dan amanah,” kata Wakil Ketua II DPRD Provinsi Bengkulu, Suharto, kemarin (16/2).
Sedangkan Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler, disamping menyampaikan selamat atas terpilihnya Usin sebagai Ketua DPD Hanura Provinsi Bengkulu, menurutnya hasil Musdalub DPD Hanura ini menjadi tanda kemajuan partai politik di Provinsi Bengkulu. Terlebih, saat ini sudah banyak generasi muda dan akvitis yang tampil pada kancah perpolitikan di Bengkulu.
“Kita berharap, terpilihnya generasi muda dan aktivis seperti suadara Usin ini dapat menjadi motivasi bagi generasi muda lainnya untuk berani tampil pada kontestasi politik. Insyaallah bang Usin adalah tokoh hebat yang nanti mampu memberikan kontribusi terbaik untuk Provinsi Bengkulu,” ungkapnya.
Disisi lain, Ketua Komisi III, Sumardi, mengharapkan terpilihnya Usin sebagai Ketua DPD Hanura Bengkulu diharapkan dapat meningkatkan kerja sama serta kolaborasi antar pimpinan parpol yang ada di Provinsi Bengkulu. Serta meningkatkan sinergitas antar parpol yang ada di DPRD Provinsi Bengkulu.
Ditambahkan Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Srie Rezeki, pihaknya mengucapkan selamat kepada Usin yang dipercaya oleh segenap pengurus partai Hanura Bengkulu untuk memimpin DPD Hanura Bengkulu.
“Kita harapkan dia bisa berbuat yang terbaik, bisa membawa kemajuan dan kebaikan terhadap partai Hanura Bengkulu dan masyarakat,” ucapnya.
Terpisah, Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring, SH, mengungkapkan amanat sebagai Ketua DPD Hanura Provinsi Bengkulu periode 2020-2025 menjadi pengabdian bagi dirinya untuk memajukan masyarakat Provinsi Bengkulu. Disamping itu, dirinya juga menargetkan agar Partai Hanura dapat semakin berkembang dalam Provinsi Bengkulu.
“Amanah ini bukan hal ringan. Maka solidaritas kita bersama menjadi hal paling penting,” tegasnya.
Ia menambahkan, banyak target besar kedepan khususnya menghadapai pemilu 2024 mendatang, harus dipersiapkan mulai dari saat ini. Pembinaan kaderisasi akan terus dilakukan, hingga pemetaan wilayah kemenangan akan dimaksimalkan.
“Komitmen kita bersama, agar Partai Hanura di Bengkulu, memiliki minimal 1 kursi di parlemen pusat. Fraksi penuh di DPRD Provinsi, hingga ke kabupaten/kota. Maka kita akan persiapkan dari sekarang,” tutupnya. (rls)