Beranda Hukum Dugaan Korupsi di Setwan, Jaksa Isyaratkan Hampir Rampung

Dugaan Korupsi di Setwan, Jaksa Isyaratkan Hampir Rampung

270
Ronald Thomas Mendrofa

LEBONG – Penyidikan kasus dugaan korupsi di Sekretariat DPRD Lebong (Setwan) Tahun Anggaran 2016 terkait dengan belum dikembalikannya Tuntutan Ganti Rugi (TGR) atas temuan pemeriksaan BPK RI atas LKPD Lebong tahun anggaran 2016 senilai Rp 1,3 miliar, diisyaratkan hampir rampung. Bahkan, saat ini Kejari Lebong telah menggelar ekspose bersama tim auditor untuk memastikan kerugian negara pada kasus tersebut.
“Kita sudah melakukan ekspose dengan tim auditor, dan dari beberapa berkas yang sudah kita sampaikan masih ada beberapa kekurangan. Saat ini, kita masih melengkapi kekurangan tersebut,” ungkap Kajari Lebong, Arief Indra Kusuma Adhi, SH, M.Hum melalui Kasi Pidsus Ronald Thomas Mendrofa, SH.
Dirinya memastikan, kekurangan berkas ini dipastikan bakal segera disampaikan pihaknya dalam waktu dekat. Bahkan, pihaknya sejauh ini terus melakukan koordinasi terkait dengan kerugian negara yang ditimbulkan dari kasus tersebut.
“Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini, kekurangan berkas sesuai petunjuk auditor ini semuanya sudah lengkap,” lanjutnya.
Dirinya juga menambahkan, pihaknya masih akan melakukan pemeriksaan kembali terhadap beberapa saksi. Pemeriksaan ini dilakukan untuk melengkapi berkas yang saat ini tengah disusun oleh pihaknya.(bersambung)

Baca SKH RL edisi 6 April 2021