Beranda Bengkulu Utara Dugaan Penyimpangan Tebas Bayang, Kadis PU Provinsi Bungkam

Dugaan Penyimpangan Tebas Bayang, Kadis PU Provinsi Bungkam

98
Kantor Dinas PUPR Provinsi Bengkulu

BENGKULU UTARA – Terkait dugaan penyimpangan pada kegiatan pemeliharaan jalan di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara, yakni kegiatan tebas bayang atau perawatan rutin Ruas Milik Jalan (Rumija), yang menelan anggaran mencapai Miliaran Rupiah. Hingga saat ini, Kepala Dinas PUPR Provinsi Bengkulu Mulyani masih bungkam atas hak jawabnya sebagai pejabat yang memimpin dari OPD yang menjalankan kegiatan tersebut.
Dimana, awak media yang sudah berupaya mencoba mengkonfirmasi ke kantor Dinas PUPR Provinsi Bengkulu, hingga mencoba upaya konfirmasi via telepon dan juga pesan singkat, belum juga mendapatkan jawaban. Padahal, awak media hanya ingin mengkonfirmasi terkait Kegiatan Perawatan Rumija di Wilayah Kabupaten Bengkulu Utara Tahun 2019 dan 2020. Untuk realisasi anggarannya seperti apa. Kemudian, Kapan dimulai dan berakhirnya kegiatan perawatan Rumija Tahun 2019 dan Tahun 2020 tersebut?. Selanjutnya, Perawatan Rumija yang dilaksanakan oleh Dinas PUPR dalam setahun berapa kali dilaksanakan?. Terakhir, berapa jumlah pastinya perawatan Rumija di Bengkulu Utara, dan dimana saja letak titik pekerjaan tersebut.
Sementara diketahui, jika berdasarkan Sirup LKPP. Tahun 2019 anggaran perawatan Rumija untuk wilayah Kabupaten Bengkulu Utara, mencapai Rp. 1,6 Miliar. Kemudian, anggaran tahun 2020 terkesan disamarkan, karena kegiatan perawatan tersebut tertera secara gelondongan untuk beberapa Kabupaten di Provinsi Bengkulu senilai Rp. 3 Miliar lebih. Kepada awak media, yang mencoba mendatangi kantor Dinas PUPR Provinsi Bengkulu, security yang menyambut awak media, berupaya mempertemukan awak media dengan Kepala Bidang Bina Marga selaku bidang yang menangani kegiatan tersebut. Namun sayangnya, ketika mencapai ruangannya tidak ditemukan satu orang pun. Alhasil, security yang dinilai sudah berperawakan berumur tersebut, meminta agar datang kembali esok hari. Karena kemungkinan, unsur pimpinan di Dinas PUPR Provinsi Bengkulu ini tengah berada di lapangan.
“Silahkan datang lagi esok aja pak, kalau tadi, kami melihat ada pak Kabid Bina Marganya. Namun, karena kita lihat ruangannya kosong, berarti pimpinan disini lagi tugas di lapangan. Insyaallah besok kalau datang agak pagian, bisa bertemu kepada salah satu pimpinan di dinas ini,” ujar Security kepada awak media. (bye)