Beranda Bito Sadei Dukung Kegiatan Posyandu

Dukung Kegiatan Posyandu

248
posyandu

LEBONG SAKTI – Kepala Desa Muning Agung Putra Tegor mendukung penuh kegiatan posyandu yang dilaksanakan setiap bulannya oleh Puskesmas Limaupit di desanya. Menurutnya, dengan adanya program posyandu maupun posbindu sangat bermanfaat untuk memberikan kemudahan warga dalam bidang pelayanan kesehatan.

“Tentu dengan adanya kegiatan seperti ini pemdes sangat mendukung, karena kegiatan ini sangat membantu warga untuk lebih mudah mendapatkan pelayanan kesehatan. Harapan kita program pelayanan kesehatan ini dapat terus diberikan epada warga,” kata Putra Tegor.

Sementara ditambahkan Kepala Puskesmas Limaupit Martina Sembiring, SKM, menjelaskan, program Posyandu ini dilakukan untuk memfasilitasi balita agar mendapatkan imunisasi, timbang berat badan, dan pemberian vitamin. Sedangkan untuk ibu-ibu, diberikan pelayanan pemeliharaan kesehatan selama mengandung dan layanan KB. Dan tujuan dari kegiatan ini sendiri agar tumbuh kembang anak dan ibu hamil dapat terus terpantau baik kodisi kesehatan anak maupun ibu yang sedang nhamil. Selain itu, melalui kegiatan ini juga dapat merinci data pertumbuhan, perkembangan, imunisasi, dan informasi penting lainnya.

“Program Posyandu ini pada dasarnya untuk melihat perkembangannya melalui grafik pada kartu KMS. Kita juga berharap agar kegiatan seperti ini dapat diikuti seluruh anak dan ibu hamil yang ada di Kecamatan Lebong sakti ini,” singkatnya (arp)