Beranda Nasional DWP Diminta Tingkatkan Peran Perempuan Bangun Lebong

DWP Diminta Tingkatkan Peran Perempuan Bangun Lebong

295
Sekda Lebong memberikan suapan nasi tumpeng kepada Kajari Lebong dalam peringatan HUT ke-21 DWP Lebong.

LEBONG – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lebong secara khusus diminta untuk meningkatkan peran dan pemberdayaan perempuan dalam rangka mendukung pembangunan yang dilaksanakan Pemkab Lebong. Hal ini disampaikan Pjs. Bupati Lebong, H. Herwan Antoni, SKM, M.Kes, M.Si, pada peringatan HUT DWP ke-21 yang digelar di aula Pemkab Lebong kemarin (26/11).
“Sebagai sebuah organisasi perempuan yang besar, sudah seharusnya DWP mengambil peran strategis dan aktif dalam mensukseskan pembangunan yang dilaksanakan Pemkab Lebong. Salah satunya peningkatan kualitas pemberdayaan perempuan dan pengembangan wawasan bagi seluruh masyarakat Lebong khususnya kaum perempuan,” kata Herwan.
Dirinya juga berharap, di usia yang ke-21 tahun ini DWP Kabupaten Lebong dapat semakin membangun organisasi semakin maju dengan program pengembangan dan peningkatan kualitas SDM yang berkesinambungan. Hal ini sesuai dengan tema peringatan HUT DWP ke-21 yakni peran DWP dalam pemberdayaan perempuan di era digital untuk mendukung terwujudnya ketahahan keluarga.
“Atas nama Pemkab Lebong, kami menyampaikan terima kasih atas peran dan kontribusi positif yang telah ditunjukkan kaum perempuan baik secara individu maupun organisasi, dalam mendukung suskesnya program pembangunan masyarakat,” ungkapnya.
Ditambahkannya, perempuan harus selalu meningkatkan peran dan kualitas agar dapat menjadi pilar utama dalam ketahanan keluarga. Ketahanan keluarga ini harus dimulai dari keluarga yang sehat, tidak hanya sehat secara fisik saja melainkan juga dalam membina keharmonisan keluarga.
“Sebagai anggota DWP, bukan hanya menjadi istri pendamping ASN saja tapi mesti menjadi wanita yang mandiri, menjadi tauladan bagi keluarga dan masyarakat,” harapnya.
Sementara itu, Ketua DWP Lebong, Hj. Nelawati Mustarani, SP, MM, mengungkapkan visi DWP adalah menjadi organisasi istri ASN yang kukuh dan mandiri, dimana istri dari pegawai dan anggota DWP harus ikut serta mendukung program pemerintah dan kebijakan yang diterbitkan oleh pemerintah. Dirinya pun berharap momentum peringatan HUT ke-21 DWP ini dapat meningkatkan silaturahmi dan meningkatkan kinerja antar sesama anggota dalam rangka peningkatan kapasitas dan kualitas DWP di Kabupaten Lebong.
“Dengan usia ke-21 tahun ini, kami sangat yakin jika DWP akan mampu untuk membangun organisasi yang lebih modern dan profesional disertai program pengembangan dan peningkatan kualitas serta pemberdayaan perempuan sesuai dengan kemajuan zaman saat ini. Anggota DWP mesti mampu bersaing secara terbuka dan mampu berkiprah secara aktif dalam memberikan kontribusi pemikiran, gagasan serta pandangan terhadap pembangunan bagi masyarakat di Kabupaten Lebong,” harapnya.
Sementara itu, rangkaian peringatan HUT ke-21 DWP ini telah digelar beberapa kegiatan mulai dari pengobatan gratis dan pemberian bibit bantuan untuk masyarakat. Dan kemarin, DWP juga menyalurakan santunan kepada anak-anak ASN golongan I dan II, pemberian bingkisan bagi anggota DWP yang telah pensiun, lomba fashion batik Lebong serta lomba merangkai bunga dan buah.
HUT DWP ini kemarin juga dihadiri Kajari Fadil Regan, SH, MH, para Asisten Bupati I, II, III. dan diikuti kepala OPD, Camat, serta para pengurus DWP se-Kabupaten Lebong. (wlk)