Beranda Nasional Final, Lebong Dijatah 381 Kuota CPNS dan PPPK

Final, Lebong Dijatah 381 Kuota CPNS dan PPPK

2423
Apedo Irman Bangsawan

LEBONG – Berdasarkan surat dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (Kemenpan-RB) Nomor 659 tahun 2021 tentang penetapan kebutuhan pebagawai aparatur sipil negara dilingkungan Pemkab Lebong tahun 2021, Kabupaten Lebong dijatah sebanyak 381 kuota penerimaan CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). 381 kuota ini didominasi untuk tenaga pendidikan yang mencapai sebanyak 257 formasi.
“Sesuai dengan surat yang kita terima dari Kemenpan-RB, kuota penerima CPNS dan PPPK di Pemkab Lebong tahun ini sebanyak 381 formasi diantaranya 257 formasi tenaga pendidikan (guru, red), 81 formasi tenaga kesehatan dan 43 formasi tenaga teknis,” kata Plt. Kepala BKPSDM Lebong, Hj. Nelawati, SP, MM melalui Kabid Mutasi dan Pengadaan Pegawai, Apedo Irman Bangsawan, SH, kemarin (19/5).
Dari jumlah tersebut, lanjutnya, untuk tenaga CPNS diantaranya 65 formasi tenaga kesehatan dan 36 formasi tenaga teknis. Sedangkan untuk PPPK, diantaranya 257 formasi, 16 formasi tenaga kesehatan, dan 7 formasi tenaga teknis.
“Formasi ini ditetapkan langsung oleh pemerintah pusat. Kita hanya menerima yang sudah mereka tetapkan,” terangnya.
Meski saat ini telah ditetapkan kuota penerimaan CPNS dan PPPK tahun 2021, namun saat ini pihaknya masih menunggu petunjuk teknis pelaksanaan penerimaan CPNS dan PPPK dari BKN RI. (Kita masih menunggu petunjuk lebih lanjut dari pemerintah pusat,” singkatnya. (wlk)