Beranda UTAMA Ganti Plat Kendis, Oknum Kadis Ngaku Bersalah

Ganti Plat Kendis, Oknum Kadis Ngaku Bersalah

14
Ganti Plat Kendis, Oknum Kadis Ngaku Bersalah
Inspektur Inspektorat Lebong, Jauhari Candra, SP, MM (foto dok/radarlebong.com)

LEBONG, radarlebong.com – Oknum salah satu Kepala Dinas (Kadis) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong yang sempat viral, akibat menukar plat kendaraan dinas menjadi plat hitam akhirnya dipanggil Inspektorat Lebong. Oknum Kadis berinisial FI tersebut, diminta membuat Surat Pernyataan untuk tak mengulangi perbuatannya.

Inspektur Inspektorat Lebong, Jauhari Chandra, SP, MM mengaku jika pihaknya telah melakukan pemanggilan terhadap oknum kadis tersebut. Bahkan, oknum bersangkutan sudah memenuhi panggilan pihak penyidik Inspektorat serta mengakui atas kesalahan dan bersedia menyampaikan Surat Pernyataan agar tak mengulangi perbuatan serupa.

“Iya, tadi (kemarin,red) kita sudah panggil  untuk diminta klaririfikasi. Bahkan yang bersangkutan telah mengaku menukar plat kendaraan menjadi warna hitam untuk keperluan urusan keluarga,” kata Jauhari.

Baca Juga : Nekat, Oknum Kadis Tukar Plat Randis

Jauhari menambahkan, untuk yang bersangkutan sendiri pihaknya telah memberi teguran lisan dan tertulis, karena telah melanggar aturan tentang penggunaan plat kendaraan. Hal tersebut dilakukan agar memberi contoh kepada pejabat lain yang memegang kendaraan dinas milik pemkab Lebong agar menaati semua aturan penggunaannya.

“Kita sudah memberikan teguran sebagai efek jera dan sekaligus contoh bagi pejabat lainnya. Intinya kepada semua pejabat pemegang kunci kendaraan dinas, supaya dapat menjaga dan menggunakan dengan baik, terlebih kendaraan tersebut merupakan milik negara, ” singkatnya. (wlk)