Beranda Nasional Gantung Diri Pakai Tali Rafia, Warga Tes Meninggal

Gantung Diri Pakai Tali Rafia, Warga Tes Meninggal

254
Petugas medis saat melakukan pemeriksaan terhadap kondisi tubuh korban gantung diri.

LEBONG – Warga Kelurahan Tes Kecamatan Lebong Selatan berkisar pukul 17.30 WIB kemarin (15/8) mendadak heboh. Pasalnya, Hadirman (60) warga setempat ditemukan tergeletak tidak bernyawa di kebun miliknya dengan tali rafia yang masih menjerat dilehernya.
Berdasarkan informasi dilapangan kemarin, korban Hardiman pertama kali ditemukan oleh istrinya, Liti (66) karena curiga korban yang tak pulang dari kebun yang berada di Matang Panjang (Seberang Danau Tes) sejak pagi hari. Saksi mendapati korban sudah dalam posisi tergeletak di tanah dengan tali rafia yang masih menjerat di lehernya. Diduga, korban gantung diri dengan tali beronang yang disambung dengan tali rafia pada pohon jeruk di kebun miliknya.
Lurah Tes, Syartil Zamzami, dikonfirmasi kemarin membenarkan adanya kejadian tersebut dan pihaknya pun telah meminta perangkat kelurahan setempat untuk melakukan identifikasi atas peristiwa ini.
“Kalau informasi dari RT dan RW setempat, saat ditemukan korban sudah dalam posisi tergeletak di tanah dengan tali rafia yang masih ada dilehernya. Diduga, tali itu putus dan membuat tubuh korban terjatuh,” terangnya.
Sementara itu, Kapolres Lebong, AKBP Ichsan Nur, SIK, melalui Kapolsek Lebong Selatan, Iptu Suroso, SH, mengungkapkan sebelum kejadian korban seperti biasanya pergi ke kebun berkisar pukul 07.00 WIB untuk mengambil pisang dan biasanya berkisar pukul 16.00 WIB korban sudah kembali ke rumah. Namun, hingga pukul 17.30 WIB korban belum juga pulang dari kebun hingga membuat keluarga curiga.
“Lantas istri korban (saksi, red) pergi ke kebun untuk mencari korban, dan saat itu korban sudah ditemukan meninggal dunia dengan posisi tergeletak di tanah dengan jeratan tali rafia di lehernya,” katanya.
Setelah itu, warga pun langsung mengevakuasi jasad korban ke Puskesmas terdekat untuk dilakukan pemeriksaan. Sednagkan dilokasi kejadian, pihaknya mendapati beberapa barang bukti seperti tali beronang dan juga tali rafia yang diduga digunakan korban untuk mengakhiri hidupnya.
“Dugaan sementara korban murni meninggal karena gantung diri. Tapi saat ini kita masih menggali informasi dari beberapa saksi mengenai kejadian tersebut,” singkatnya. (arp)